Seedorf Optimistis Bisa Sukses Seperti Zidane

Oleh Aditya Gilang - 06 Feb 2018 10:55:17
Credit :

LA CORUNA – Tugas berat menanti Clarence Seedorf yang baru saja diangkat sebagai pelatih baru klub La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna. Namun mantan pelatih AC Milan itu optimistis bisa menjaga La Coruna  dari ancaman degradasi dan meraih sukses seperti mantan rekan setimnya di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Saat ini, La Coruna terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara hingga pekan ke-22. Mereka berselisih tiga poin dari batas bawah zona aman yang kini ditempati Levante.

Setelah memecat Cristobal Parralo pada Minggu (4/2/2018) lalu, La Coruna bergerak cepat.  Seedorf yang sedang menganggur langsung ditunjuk sebagai pelatih ketiga La Coruna pada musim ini.

“Saya suka mengambil kentang yang masih panas. Kalau semua berjalan lancar, itu akan terlalu mudah buat saya,” kata Seedorf saat diperkenalkan kepada media, Senin (5/2/2018). “Hidup itu terdiri dari banyak momen sulit. Tapi kebersamaan yang saya rasakan di klub ini meyakinkan saya bahwa kami bisa melangkah maju.”

Seedorf mengaku tertarik menerima tantangan La Coruna karena nama besarnya. “Ini klub dengan banyak sejarah. Mereka tak layak ada di posisi sulit seperti ini,” katanya lagi, percaya diri. “Dari percakapan saya dengan para pengurus klub, saya tahu di sini ada banyak kualitas. Saya yakin bisa mengangkat performa tim ini.”

Seedorf sepanjang kariernya bermain lebih dari 900 laga dan merasakan lima kali juara Liga Champions dengan tiga klub berbeda: Ajax, Madrid, dan Milan. Namun, sebagai pelatih, ia baru 36 kali mendampingi tim di pinggir lapangan.

Namun Seedorf menampik kekhawatiran itu. “Zidane di Madrid adalah contoh yang baik,” katanya, santai. “Anda harus percaya terhadap lahirnya generasi baru. Apalagi saya beruntung pernah  bekerja bersama sejumlah pelatih hebat.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami