Sambutan Unik dan Menohok Modric Usai Menerima Ballon d'Or

Sambutan Unik dan Menohok Modric Usai Menerima Ballon d'Or
Credit : Luka Modric/Foto/Football France
profil foto
  • Ridhoni -
  • 04 Dec 2018 10:27:13 -
  • 955 views

PARIS - Ballon d'Or telah resmi mendapatkan pemenang yang baru. Setelah dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun belakangan, namun Luka Modric datang untuk mematahkan dominasi tersebut. 

Kapten timnas Kroasia tersebut, berhasil menampilkan penampilan yang begitu apik di lini tengah. Berhasil menggapai trofi Liga Champions dan partai final Piala Dunia, dirinya berhasil menjadi motor penggerak timnya. 

Namun, ada hal unik dalam sambutannya ketika menerima penghargaan pemain sepakbola terbaik pria di dunia tersebut. Modric memberikan penghargaan tersebut kepada para pemain yang pantas memenangkannya dan tidak. 

"Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi, Andres Iniesta atau (Wesley) Sneijder tetapi orang-orang akhirnya sekarang melihat orang lain," katanya.

"Penghargaan ini untuk semua pemain yang mungkin pantas menang dan tidak. Ini adalah tahun yang sangat spesial bagi saya."

"Sulit untuk mengekspresikan emosi saya dan bagaimana perasaan saya dalam kata-kata. Ini adalah sesuatu yang unik bagi saya. Itu sangat spesial."

Striker Lyon dan Norwegia Ada Hegerberg, 23, memenangkan Ballon d'Or Perempuan perdana sementara Mbappe, 19 tahun, menjadi pemenang pertama dari Kopa Trophy yang diberikan kepada pemain terbaik di bawah 21 tahun dan dipilih oleh mantan pemenang Ballon d'Or sebelumnya.*

Daftar 10 Besar Penerima Ballon d'Or

1. Luka Modric (Real Madrid and Croatia)

2. Cristiano Ronaldo (Juventus and Portugal)

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid and France)

4. Kylian Mbappe (Paris St-Germain and France)

5. Lionel Messi (Barcelona and Argentina)

6. Mohamed Salah (Liverpool and Egypt)

7. Raphael Varane (Real Madrid and France)

8. Eden Hazard (Chelsea and Belgium)

9. Kevin de Bruyne (Manchester City and Belgium)

10. Harry Kane (Tottenham and England)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar