Samai Messi, Ramos Selalu Bikin Gol 14 Musim Beruntun

Oleh Aditya Gilang - 07 Feb 2018 10:21:23
Credit :

MADRID – Di tengah kurang optimalnya performa tim, setidaknya Real Madrid masih bisa sedikit tersenyum. Kapten kesebelasan mereka, Sergio Ramos, kini tercatat sebagai pemain bertahan pertama yang berhasil mencetak gol selama 14 musim beruntun di La Liga Spanyol.

Pencapaian itu dibuat setelah ia berhasil mencetak gol pembuka melalui sundulannya pada laga melawan Levante, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Dalam laga itu, Levante akhirnya berhasil menahan imbang Madrid 2-2.

Ramos, pemain bertahan yang selalu menjadi bahaya dalam situasi tendangan pojok di sepanjang kariernya, mencatat sebuah rekor baru dalam laga itu. Setelah kembali tampil pascacedera betis, Ramos langsung mencetak gol melalui sundulan dari umpan sepak pojok yang dieksekusi Toni Kroos di menit ke-11.

Sebagai data tambahan, gol Ramos tersebut menjadi golnya yang ke-50 bersama Madrid di LaLiga. Bek legendaris Fernando Hierro, yang bermain untuk Real Madrid dari tahun 1989 hingga 2003, berhasil mencetak gol di 15 musim LaLiga secara beruntun, tetapi ia tidak selalu bermain di sektor pertahanan.

Ikon Barcelona, Lionel Messi, adalah satu-satunya pemain yang juga telah mencetak gol dalam 14 musim LaLiga secara beruntun. Sedangkan penyerang senior Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, menyusul Ramos dan Messi dengan torehan selalu mencetak gol dalam 13 musim LaLiga beruntun. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami