Rizki Arohman Disiapkan Bela Persib di Dua Kompetisi Sekaligus

Rizki Arohman Disiapkan Bela Persib di Dua Kompetisi Sekaligus
Credit : Rizki Arohman saat berlatih bersama Diklat Persib/Foto: Persib
profil foto

BANDUNG – Rizki Arohman mulai menunjukkan potensi besarnya sebagai pemain masa depan Persib Bandung. Tak tanggung-tanggung, pemain binaan Diklat Persib itu kini dipersiapkan untuk tampil pada dua kompetisi sekaligus di kelompok usia berbeda: U-17 dan U-19.

Rohman, panggilan akrabnya, mengaku siap menjalani tugas tersebut. Pemain kelahiran 12 Juli 2001 ini mengaku siap memberikan yang terbaik untuk kedua tim binaan Persib itu.

Namun, Rohman berkeinginan bisa berlatih dulu bersama Persib U-17 supaya dapat beradaptasi lebih lama. "Saya siap bermain untuk U-17 ataupun U-19. Tapi, saya beharap bisa fokus dulu di U-17,” kata pemain yang dua kali merasakan gelar juara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 dan 2017 itu.

Tujuannya, kata Rohman, agar dia bisa membangun kekompakan dan saling mengenal lebih baik. “Apalagi kompetisi U-17 lebih dulu bergulir,” kata bek tengah berbadan gempal itu, seperti dikutip laman resmi klub.

Remaja yang gemar menyanyi ini mengaku ingin fokus membela timnya. Rohman mengaku berat jika selama masa persiapan harus berlatih bersama dua tim sekaligus. Apalagi jika jadwal latihan bentrok, ia harus memilih salah satu.

Saat ini, dia masih menunggu keputusan pelatih dan manajemen Persib. Dia mengaku sudah menyampaikan keinginannya itu.

Namun, apapun keputusannya, ia akan menerima. “Masih menunggu keputusan, semoga bisa ke U-17 dulu. Selesai Piala Suratin, bisa kembali ke U-19,” ujar kapten Tim Pelajar Indonesia binaan Kemenpora yang juara Borneo Cup 2017 di Kinabalu, Malaysia, itu. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar