Resmi Dikenalkan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Penuh Motivasi

Resmi Dikenalkan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Penuh Motivasi
Credit : Ansan Greeners
profil foto
  • ocim -
  • 19 Feb 2021 09:21:00 -
  • 1554 views

SUDAH resmi Asnawi Mangkualam menjadi pemain Ansan Greeners FC. Ia diperkenalkan klub kasta kedua Korea Selatan itu pada Kamis 18 Februari 2021.

Sejatinya Asnawi Mangkualam sudah tiba di Korea Selatan sejak awal Februari lalu. Tapi harus menjalani karantina sebagai bagian dari protokol kesehatan COVID-19 lebih dulu.

"Ansan Greeners telah mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Ansan Greeners menjadi klub pertama di K-League yang menggunakan kuota pemain asing ASEAN," begitu pernyataan dari Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam dikontrak dengan durasi satu musim. Dalam kontrak juga ada opsi perpanjangan semusim berikutnya.

Asnawi Mangkualam datang atas rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tapi ini bukan nepotisme, karena Ansan Greeners setelah melihat kemampuan Asnawi juga menyatakan tertarik.

Posisi natural Asnawi adalah gelandang bertahan. Tapi dia juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

"Suatu saat saya ingin membuat manajemen dan pelatih Ansan Greeners mengucapkan terima kasih kepada coach Shin Tae-yong, karena telah merekomendasikan saya ke sini," kata Asnawi Mangkualam dalam petikan wawancaranya dengan media Sports-G.

"Sekarang ini saya masih butuh waktu beberapa hari untuk beradaptasi dengan cuaca saat latihan. Karena selama karantina belum mencoba latihan di ruang terbuka," Asnawi Mangkualam menjelaskan.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar