Resmi! Chelsea Dapatkan Ross Barkley dari Everton

Oleh Busthomi - 06 Jan 2018 13:24:34
Credit : Ross Barkley resmi ke Chelsea/FOTO: Chelsea FC

LONDON – Chelsea resmi mendapatkan pemain pertama dalam perburuannya di bursa transfer musim dingin ini. Mereka sukses mendatangkan Ross Barkley dari Everton seharga 15 juita Pounds (setara Rp273 miliar).

Barkley baru saja kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring yang membutuhkan waktu pemulihan lama sejak awal musim. Sang pemain pun melakukan pembedahan dan membuatnya lama menepi dan belum pernah tampil di musim ini.

Laga terakhirnya adalah saat Everton menghadapi Arsenal pada 21 Mei 2017 lalu. Tapi gelandang 24 tahun itu adalah pemain hebat yang telah memiliki 22 caps bersama timnas Inggris.

Chelsea sendiri di musim panas lalu sempat mau membayar 35 juta Pounds untuk Barkley, tapi di detik-detik akhir penutupan jendela transfer lalu malah tertunda. Musim ini sendiri menjadi kontrak terakhirnya di Goodison Park, sehingga harganya langsung menyusut, meski kualitasnya masih bagus.

Nantinya di Stamford Bridge, sang pemain akan mengenakan kostum legenderis, yakni nomor punggung 8. Nomor ini yang pernah dikenakan oleh sang legenda klub, Frank Lampard.

Antonio Conte pun menyambut gembira kedatangan sang pemain itu. “Kami berbicara tentang pemain dengan potensi besar,” tandas Conte seperti dilansir dari The Guardian. "Dia adalah pemain yang lengkap, tapi pada saat bersamaan, dia masih sangat muda.”

“Dia lengkap karena dia memiliki semuanya,” puji pelatih asal Italia itu. “Dia memiliki stamina, dia kuat secara fisik dan memiliki teknik bagus. Dia cepat. Dia adalah pesepakbola modern.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami