Rekor Lagi, Kane Kini Lampaui Teddy Sheringham

Credit : Harry Kane/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Jan 2018 09:33:10 -
  • 183 views

LONDON – Harry Kane kembali menuai rekor positif dari gol-gol yang dia cetaknya. Kali ini, striker Tottenham Hotspur itu melewati rekor Teddy Sheringham untuk menjadi pencetak gol terbanyak “Spurs’ dalam dalam sejarah Liga Primer.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak dua gol kala timnya menang 4-0 melawan Everton. Dengan tambahan gol itu, maka sang pemain telah mengantongi 98 gol dari total golnya sebanyak 135 untuk “The Lilywhites” itu.

Sheringham sendiri selama ini telah mengagumi anak muda 24 tahun itu. Sang legenda itu telah mencetak 97 gol dalam 236 pertandingan untuk “Spurs”. Kane sendiri sudah memainkan laga bersama tim asal White Hart Lane itu sebanyak 238 laga di semua kompetisi.

Dengan dua golnya itu, maka striker “The Three Lions” itu pun sudah mengemas 20 gol di musim ini dan sebagai top scorer sementara. Berarti dia menjadi pemain ketiga yang mencetak setidaknya 20 gol dalam empat musim berturut-turut, setelah Thierry Henry dan Alan Shearer.

Dan dia butuh 9 gol lagi untuk menyamai gol musim lalunya sebagai top scorer musim ini. Namun dengan laga yang baru berjalan 23 kali dari total 38 laga, bisa jadi sang pemain bakal mampu mencetak gol lebih dari 29 gol.

Dan Mauricio Pochettino sendiri percaya bahwa Kane akan menyalip Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub tersebut.

Denagn aksinya yang luar biasa bersama Tottenham itu membuat banyak klub raksasa tertarik untuk menggaetnya. Namun pimpinan klub, Daniel Levy bersikeras bahwa tidak ada kesempatan bagi sang pemain untuk meninggalkan White Hart Lane dalam waktu dekat ini. Pihaknya akan terus memagarinya. Demikian seperti dilansir dari The Sun. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar