Rekam Jejak Laga Perdana Arema FC di Kompetisi Reguler

Rekam Jejak Laga Perdana Arema FC di Kompetisi Reguler
Credit : Foto - Lib
profil foto
  • ocim -
  • 15 May 2019 11:41:00 -
  • 851 views

SLEMAN - Arema FC akan menjadi tim pertama yang menjalani laga di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Melawan PSS Sleman, Rabu (15/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim Singo Edan punya banyak pengalaman menjalani laga perdana di level teratas.

Dari catatan yang ada sejak tahun 1999 hingga 2018, skuat Arema sudah menjalani 18 kali pertandingan pembuka kompetisi. Dari catatan tersebut, Arema membukukan 11 kali menang, 5 kali imbang dan dua kali kalah. Dengan catatan ini, 60 persen laga perdana Arema dilalui dengan kemenangan.

Beberapa kemenangan tersebut didapat saat melawan tim-tim seperti Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persidafon Dafonsoro hingga Persita Tangerang. Sementara kekalahan diderita saat bersua Persela Lamongan, serta Persisam Putra Samarinda.

Pada kompetisi musim 2019, Arema akan melakoni laga perdana sebagai tim tamu. Sejak tahun 1999, Singo Edan tercatat baru lima kali melakoni laga perdana sebagai tim tamu. Catatannya, mereka mampu menang dua kali, imbang dua kali dan satu kali kalah. Dengan torehan ini persentase kemenangan Arema saat laga away di pertandingan perdana kompetisi tak begitu dominan.

Menanggapi hal ini, pelatih Arema FC, Milomir Seslija menganggap apapun hasil melawan PSS Sleman merupakan hasil pada laga pertama dan masih menyisakan 33 pertandingan lagi di kompetisi.

"Ini adalah laga pertama apapun hasilnya kita masih ada pertandingan lain. Kalau hasilnya tak memihak kita, itu bukan akhir dunia," ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mencoba berkaca dari hasil Piala Presiden lalu. Arema pernah kalah dari Persela dan kemudian mampu bangkit hingga menjadi jawara turnamen musim 2019.

"Kita pernah kalah dari Persela dan kemudian menang terus, tak mudah memang dapatkan tiga poin disini (Sleman) tapi saya yakin tim akan bermain baik," pungkasnya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar