Real Madrid Dipastikan Kehilangan James Rodriguez Musim Panas Ini

Oleh Aditya Gilang - 15 Feb 2018 19:32:27
Credit :

MUENCHEN – Kabar kurang menyenangkan bagi para pendukung Real Madrid. Musim panas ini, mereka dipastikan akan kehilangan salah satu gelandang kesayangannya, James Rodriguez, yang kini sedang dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Menurut koran Bild, Muenchen ternyata puas melihat kinerja James di Allianz Arena musim ini. Makanya mereka berencana mempermanenkan statusnya dengan cara menebus nilai kontraknya saat ini sebesar 35,2 juta Euro (setara Rp 595 miliar).

Musim ini, James memang menjadi bagian fundamental dalam tim asuhan Jupp Heynckes. Kemampuannya mengontrol lapangan tengah, mengirim umpan-umpan terobosan maut, dan mencetak gol menjadi senjata tersendiri bagi “FC Hollywood”.

Saat James dipinjam dari Madrid pada musim panas tahun lalu, Muenchen diminta membayar kompensasi 5 juta Euro untuk peminjaman selama semusim. Madrid juga memberi opsi pembelian permanen seharga 35,2 juta Euro. Itu di luar gajinya yang 8 juta Euro per musim.

Madrid sendiri membeli James usai Piala Dunia 2014 dengan harga 80 juta Euro. Namun di Madrid ia tak selalu jadi pilihan utama dan kurang disukai pelatih Zinedine Zidane.

Ternyata Muenchen menjadi klub yang sesuai untuk James. Saat ini, ia diakui sebagai gelandang tengah terbaik di antara klub-klub yang bermain di lima liga terbaik Eropa.

Ia mencetak empat gol dan enam assist dari enam kali bermain di Bundesliga. James juga membuat rata-rata 59 umpan/pertandingan dengan rasio sukses 90,1 persen. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami