RD Maksimalkan Makan Konate Sebagai Penyerang Sayap Sriwijaya FC

Oleh Bayu Mahendra - 08 Feb 2018 12:19:30
Credit : Makan Konate - Foto/LIB

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengakui jika tidak bisa memainkan Makan Konate dalam posisi idealnya, yakni gelandang serang. Namun, hal itu justru membuat mereka beruntung.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, Konate merupakan pemain serbabisa. Alhasil, dia tak perlu lagi risau mengeplotnya sebagai pemain sayap atau striker sekalipun.

"Konate memang lebih nyaman sebagai gelandang tengah. Tapi tidak masalah juga, karena dia pemain yang bisa di banyak posisi," kata RD.

Ketika menang 3-1 atas Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden 2018, peran Konate saat tim menyerang maupun bertahan amat baik. Tekanan dari sisi sayap yang dilakukannya, membuat bek lawan tak bisa berkutik.

"Jangan dianggap karena Konate belum bisa bermain seperti sebelumnya waktu di Persib, lantas dia bukan bagian penting dari tim ini," tutur RD.

RD juga bukan pertama kali ini bekerja sama dengan Konate dalam satu tim. Karena keduanya pernah berada dalam satu tim, yakni T-Team di Liga Super Malaysia.

Saat masih di negeri jiran, RD sering menempatkan pemain asal Mali itu sebagai penyerang sayap, seperti yang dilakoni di SFC sekarang.

Konate akan kembali jadi andalan tim berjuluk Laskar Wong Kito pada semifinal Piala Presiden 2018. Pada leg pertama, Sriwijaya menjamu Bali United, Minggu 11 Februari 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami