RD Komentari Bali United, Calon Lawan di Semifinal Piala Presiden

Oleh Bayu Mahendra - 05 Feb 2018 09:25:31
Credit : SFC vs Arema FC - Foto/LIB

SOLO - Ambisi Sriwijaya FC (SFC) untuk meraih gelar juara Piala Presiden 2018 masih terjaga. Dalam laga babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari 2018 malam, SFC menyingkirkan Arema FC.

Di pertandingan itu SFC yang dilatih Rahmad Darmawan alias RD, mengalahkan Arema dengan skor 3-1. Tiket ke semifinal pun aman dalam genggaman dan akan menghadapi Bali United.

RD mengatakan tidak mudah buat timnya mengalahkan Arema FC. "Kami menghadapi Arema yang memiliki kekompakan, disiplin, dan terus menunggu kesalahan lawan. Saya melihat pemain terlambat dalam merespons permainan Arema. Terlalu lama memainkan bola di tengah," kata RD.

"Di babak kedua kami mulai merespons dengan baik. Tapi tiba-tiba terkena hukuman penalti. Beruntung penalti itu tidak bisa dimaksimalkan. Di situlah saya kira titik balik SFC. Kami bisa keluar dari kesulitan, menciptakan beberapa peluang yang kemudian bisa diefektifkan menjadi gol," RD, menjelaskan.

Kini menghadapi Bali United, RD akan mempersiapkan skuatnya sebaik mungkin. Tapi Senin hari ini para pemain diberi libur, begitu tiba di Palembang.

"Kami segera bersiap menghadapi Bali United. Tapi coba nanti dilihat dulu kami tandang dulu atau kandang dulu. Pastinya Bali United adalah tim yang tidak banyak mengubah materi pemain," ujar RD.

"Pertahanan Bali United rapi dan organisasi permainan juga bagus. Tidak beda jauh dengan Arema dan itu menjadi tantangan buat kami di semifinal nanti," RD, mengakhiri.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami