Publik Sepak Bola China Marah Besar kepada Carlos Tevez

Oleh Aditya Gilang - 19 Jan 2018 12:50:02
Credit : Carlos Teve saat bermain untuk Shanghai Shenhua

SHANGHAI – Penggemar sepak bola di China marah besar kepada Carlos Tevez. Gara-gara pemain Argentina itu mengklaim bahwa ia menghabiskan “liburan” selama tujuh bulan bermain untuk Shanghai Shenhua.

Ungkapan konyol Tevez soal liburan itu disampaikan saat wawancara di Argentina. Menurut Tevez, pengalaman main di Liga Super China tak lebih merupakan masa liburan baginya.

Sontak saja, publik China pun merespons komentar Tevez itu dengan keras. Mereka menyerangnya melalui keluhan dan hinaan yang mereka sampaikan di akun sosial media.

Tevez baru saja kembali ke Boca Juniors setelah ia sebelumnya hengkang ke Shenhua dengan kontrak berdurasi 2.5 tahun. Tetapi rentetan cedera yang ia alami dan keluhan yang didapatkan klub atas kelakuannya berujung pada pemutusan kontraknya.

“Dia memiliki moral yang buruk,” demikian kecaman dari seorang suporter Shenhua. “Dia cuma sampah, benar benar tidak profesional,” suporter lainnya menimpali.

Namun Tevez santai saja dan mengkonfirmasi bahwa kritikan tersebut merupakan hal yang benar. “Tidak apa-apa, karena saya memang hanya menghabiskan waktu liburan selama tujuh bulan di sana,” katanya, sinis. “Itu harga yang harus dibayarkan seseorang karena tidak berada di level profesional. Saat saya turun ke lapangan, wajah saya menunjukkan ketidaktahuan akan apa yang saya lakukan di sana.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Shanghai Shenhua,” katanya lagi. “Mereka telah membebaskan saya agar saya bisa kembali ke sini, ke rumah, dan menikmati waktu saya.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami