PSSI Gelar Pelatnas Gabungan Timnas U-23 dan U-19

PSSI Gelar Pelatnas Gabungan Timnas U-23 dan U-19
Credit : Pemain timnas Indonesia saat menghadapi Islandia/Foto: Mohamad Kusnaeni
profil foto

JAKARTA - PSSI berencana menggabungkan latihan timnas U-23 dengan timnas U-19. Hal ini selepas Indra Sjafri tidak lagi menjadi pelatih kepala timnas U-19.

PSSI sudah menunjuk Bima Sakti yang juga asisten pelatih timnas U-23 sebagai pelatih timnas U-19. Demi menjaga keselaran antara program timnas U-23 dan timnas U-19, maka akhirnya latihan digabung.

Rencananya pemusatan latihan gabungan itu dijadwalkan berlangsung pada 18-25 Februari 2018. Tempatnya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Buat Bima Sakti pemusatan latihan nanti menjadi momen pertama dirinya menjadi pelatih kepala timnas U-19. Tapi dengan bantuan dari Luis Milla yang merupakan pelatih kepala timnas U-23 dan senior, diharapkan Bima Sakti tidak canggung.

Daftar pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan timnas U-19 juga sudah disusun. Nama-nama akan diumumkan secepatnya oleh PSSI.

"Sebagian pemain yang dipanggil masih dari skuat 2017. Soal adaptasi saya kira tidak ada masalah. Di timnas U=23, bahkan senior, kami juga sempat memanggil tenaga dari timnas U-19," ujar Bima Sakti.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar