PSSI Gelar Empat Kursus Pelatih Sepanjang Februari

Oleh Aditya Gilang - 06 Feb 2018 13:51:24
Credit : Peserta kursus pelatih yang digelar PSSI di Sawangan, Depok/Foto: Facebook

JAKARTA – Februari ini akan menjadi bulan yang sibuk bagi jajaran bidang teknis PSSI. Pasalnya, mereka telah menyiapkan empat kali kursus untuk meningkatkan kompetensi pelatih nasional sepanjang bulan ini.

Dari empat kursus yang direncanakan, dua di antaranya kursus lisensi C AFC yang sedang berlangsung di Sawangan dan Bandung tanggal 5-17 Februari 2018. Lalu kursus linsensi B AFC tanggal 19 Februari hingga 10 Maret dan A AFC modul satu tanggal 19 Februari hingga 4 Maret2018 yang semuanya bertempat di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

“Tahun 2018 ini PSSI memang menggelar banyak kursus pelatih dibanding tahun 2017,” kata Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, seperti dikutip laman resmi PSSI. “Kami berharap semakin banyak jumlah pelatih dengan lisensi AFC. Ini menjadi hal yang positif terkait pengembangan sepak bola Indonesia.”

Danurwindo menyebut saat ini dalam kursus C AFC dan D Nasional materi filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) juga telah diberikan. Ia menyebut Filanesia adalah sebuah filosofi yang akan menjadi fondasi dan karakter sepak bola Indonesia, untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim.

“Kami sudah mensosialisasikan Filanesia sejak 9 November lalu,” kata Danur lagi. “Kami harap para pelatih yang sudah mendapat materi Filanesia untuk mempelajari dan mempraktikkannya, terutama untuk pemain muda usia 6-17 tahun.”

Di antara peserta kursus di Sawangan terdapat nama beken striker haus gol Cristian “El Loco” Gonzalez, pemain yang kini membela Madura United. Juga ada pelatih kiper tim nasional U-16, Gatot Prasetyo. “Alhamdulillah dapat kesempatan belajar lagi,” demikian Gator mengungkapkan melalui akun media sosialnya. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami