PSM Masih Beri Kesempatan untuk Muchlis Hadi Ning

Oleh Aditya Gilang - 09 Jan 2018 18:00:46
Credit : Suasana pemusatan latihan PSM di Bali/Foto: PSM

DENPASAR – Pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain PSM Makassar di Bali mulai makan korban. Tiga pemain yang mengikuti seleksi sudah dipulangkan karena kualitasnya dianggap kurang memenuhi syarat, yakni Elton Maran, Riandy, dan Samsul Pellu.

Dengan dipulangkannya tiga nama itu, kini tersisa dua pemain saja yang masih diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka adalah mantan pemain timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Ahmad Hari yang berasal dari Makassar.

Khusus untuk Muchlis Hadi tentunya sudah akrab dengan PSM karena sebelumnya telah memperkuat "Juku Eja" pada beberapa kompetisi lalu. Peluangnya untuk kembali berkostum PSM cukup terbuka. Apalagi jika ia mampu menunjukkan kepada pelatih Robert Rene Alberts penampilan yang agresif dan konsisten saat diberi kesempatan.

Rene Alberts memang menekankan pentingnya permainan agresif dan konsisten itu kepada para pemain baru maupun seleksi yang mengikuti TC di Bali. Hal itu disampaikannya di sela game internal 2 x 30 menit di Lapangan Samudra, Kuta, Senin (8/1/2018) sore.

“Di sini ada lima pemain yang sedang mengikuti seleksi. Kami ingin melihat bagaimana performa mereka,” katanya. “Kami ingin tahu bagaimana mereka mengambil keputusan saat bertanding, seberapa kuat mereka, dan kualitasnya sesuai yang diinginkan tim PSM.”

Atas dasar itu tiga pemain dipulangkan dan menyisakan  Muchlis Hadi Ning serta Ahmad Hari. “Elthon Maran, Syamsul Pellu, dan Riyandi dianggap tidak memenuhi kriteria tim pelatih untuk mengisi skuat tim menghadapi kompetisi nanti," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Sementara itu, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan saat ini timnya sudah memiliki skuat sebanyak 25 pemain, minus Hamka Hamzah yang mundur belakangan. Ia berharap bisa mendapatkan tambahan untuk menggenapi skuatnya hingga 30 pemain menghadapi kompetisi Liga 1. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami