Posisi Syafrianto Rusli Sebagai Pelatih Semen Padang Terancam

Posisi Syafrianto Rusli Sebagai Pelatih Semen Padang Terancam
Credit :
profil foto
  • ocim -
  • 24 Jun 2019 17:09:00 -
  • 858 views

PADANG - Direktur Utama Semen Padang FC (KSSP) Rinold Thamrin mengungkapkan pihaknya akan mengambil keputusan penting. Ini terkait evaluasi setelah rangkaian hasil buruk di awal Liga 1 2019.

Keputusan penting itu akan diambil usai Semen Padang menghadapi Persipura pada 28 Juni 2019. Laga rencananya digelar di Jayapura.

Menurut dia, evaluasi total harus dilakukan untuk menyelamatkan tim dan mampu mencapai target menduduki posisi delapan besar di putaran pertama dan duduk di posisi kelima saat akhir musim.

"Akan ada keputusan penting yang akan kita ambil setelah laga ini. Pelatih tentu telah berupaya memberikan yang terbaik, namun evaluasi akan kita lakukan dan jika pelatih yang bermasalah tentu segala kemungkinan dapat dilakukan," katanya.

Ia mengatakan akan melakukan evaluasi total terhadap tim. Ia menyadari Syafrianto Rusli telah berupaya memberikan yang terbaik walaupun hasilnya masih jauh dari harapan. Apabila pelatih yang bermasalah tentu pihaknya akan mengambil sikap dan jika pemain yang bermasalah pihaknya juga akan mengambil sikap.

"Kita ingin mereka berubah menjadi lebih baik lagi dan bermain dengan rasa bangga mengenakan jersey Semen Padang. Saya saat ini tetap optimistis dengan kemampuan para pemain dan selalu optimis," katanya.

Dirinya meminta pendukung Semen Padang agar tidak menghujat tim karena hasil buruk di Liga 1. Menurutnya tim harus diberi dukungan positif agar mereka mampu bangkit setelah mengalami kekalahan perdana di kandang.

"Ini berat bagi kami kalah di kandang. Kami minta suporter jangan menghujat pemain karena akan semakin menjatuhkan mental mereka. Mari beri dukungan positif pemain untuk kembali bangkit," ujar dia.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar