Pertandingan Liverpool-Tottenham: Jadi Pertarungan Salah vs Kane yang Penuh Rekor

Pertandingan Liverpool-Tottenham: Jadi Pertarungan Salah vs Kane yang Penuh Rekor
Credit : Salah vs Kane/FOTO: Liverpoolfc.com
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Feb 2018 07:48:26 -
  • 116 views

LIVERPOOL – Pasukan Jurgen Klopp ternyata tak mampu melakukan balas dendam usai di laga putaran pertama kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur. Kali ini, menjamu tim lawan di Anfield, Minggu (4/2/3018), kedua tim hanya berbagi angka 2-2.

Laga malam ini pun sepertinya hanya menjadi milik dua pemain Mohamed Salah dari Liverpool dan Harry Kane dari Tottenham. Kedua pemain pun berada di pemuncak klasemen dengan selisih satu gol. Sebelum laga, Kane yang teratas dengan 21 gol sebagai top scorer dan Salah menguntit di bekalangnya dengan 19 gol.

Tapi salah langsung ngebut di laga semalam dengan dua golnya di menit ke-3 dan 90+1’. Tak mau disamakan golnya menjadi 21, Kane pun ikut mencetak gol di menit ke-90+5’. Golnya pun menjadi 22 hingga pekan ke-26 ini sebagai top scorer Liga Primer.

Danbagi Kane, golnya yang ke-22 itu telah membuat dirinya sukses mencetak 100 gol dalam sepanjang kariernya di Liga Primer dari 141 penampilan. Rekor golnya itu memang sangat luar biasa. Kini dia tinggal mengejar rwkor gol Alan Shearer. Sang legenda Inggris itu telah mencetak 124 gol di Liga Primer.

“Ini gol ke-100 dalam perhitungan Liga Primer,” kata Kane dalam cuitannya itu. Aksinya itu membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino terpukau. “Untuk mencetak 100 gol di Liga Primer, Anda harus menjadi pemain besar. Dan dia adalah pemainbesar,” ungkap Pochettino.

Bagi Salah, capaian 21 golnya itu mengalahkan jumlah gol dari legenda “The Reds” sebelumnya, baik itu Robbie Fowler, Michael Owen, maupun Fernando Torrer, meski begitu dia juga pemain yang paling banyak membuang peluang.

Dengan laga semalam, Opta mencatat, bahwa dia telah melewatkan 21 ‘peluang besar’ yang naris gol di musim ini. Hal itu lebih banyak daripada pemain lainnya. Namun dia bisa mencatat 20 gol pertamanya di liga untuk klub, itu lebih cepat dari pada Torres, Fowler dan Owen. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar