Persija Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

Persija Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018
Credit :
profil foto

SOLO - Persija melaju ke semifinal Piala Presiden 2018. Ini menyusul kemenangan atas Mitra Kukar dalam pertandingan di babak 8 besar, Minggu (4/2/2018) sore.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Persija menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Mitra Kukar. Dua gol Persija semua disarangkan oleh Marko Simic.

Gol Super Simic semua tercipta pada babak pertama. Gol pertama pemain asal Kroasia itu terjadi pada menit ke-20. Memanfaat umpan sundulan Novri Setiawan dari sisi pertahanan Mitra Kukar, Simic mampu menyambar bola masuk ke gawang Yoo Jae-hoon.

Sedangkan gol kedua Persija dicetak pada menit ke-45+1. Satu tendangan menyusur yang tidak mampu dijangkau Jae-hoon. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija.

Di babak kedua Mitra Kukar masih kesulitan menembus barikade pertahanan Persija. Ditambah lagi striker utama, Fernando Rodrigues Ortega, mendapat pengawalan ketat dari bek tengah Persija, Jaimerson Xavier.

Namun pada satu momen di menit ke-73, Fernando mampu mencuri gol. Ia berhasil berkelit dari pengawalan dan tidak menyia-nyiakan umpan untuk dikonversi menjadi gol. Skor menjadi 1-2.

Sayangnya perjuangan Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan malah berbuah kebobolan. Striker pengganti Persija, Bambang Pamungkas, berhasil mencetak gol ketiga. Gol itu tercipta di beberapa menit jelang laga berakhir.

Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan selesai. Persija pun memenangu pertandingan perempat final ini. Di semifinal Persija akan bertemu PSMS dalam format dua leg laga kandang-tandang pada 10-13 Februari 2018 mendatang.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar