Persija Ke Final Piala Presiden, Menpora Yakin The Jakmania Bisa Jaga GBK

Persija Ke Final Piala Presiden, Menpora Yakin The Jakmania Bisa Jaga GBK
Credit : Menpora RI Imam Nahrawi - Foto/Kemenpora
profil foto

JAKARTA - Menpora RI Imam Nahrawi ikut senang dengan lolosnya Persija ke final Piala Presiden 2018. Orang nomor satu di Kemenpora itupun menyambut baik potensi puluhan ribu The Jakmania akan memadati Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui final Piala Presiden 2018 dijadwalkan berlangsung di stadion yang baru saja selesai direnovasi untuk pembukaan, penutupan, serta cabor atletik Asian Games 2018 itu.

Diprediksi jumlah penonton di stadion bisa memecahkan rekor yang saat ini dipegang saat partai Persebaya vs Madura United di fase grup. Ketika itu dalam fase Grup C, Persebaya vs Madura United ditonton lebih dari 50 ribu orang di Stadion GBT, Surabaya.

Potensi bisa memecahkan rekor jumlah penonton di stadion karena kapasitas GBK mencapai 70 ribu lebih tempat duduk. Dan, jangan diragukan bagaimana militansi suporter Persija ketika bermain wilayah sendiri.

Melihat hal ini Menpora Imam Nahrawi mengaku tidak khawatir. Ia yakin The Jakmania dan semua suporter di Indonesia, sudah memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga stadion, tempat yang dipakai klub kesayangannya bertanding.

"GBK ini stadion yang sangat megah, gagah, dan menjadi kebanggaan nasional. Siapapun yang main atau menonton, saya kira wajib untuk merawat serta menjaga dengan baik," kata Menpora Imam Nahrawi.

"Saya optimistis suporter kali ini sudah berubah. Sudah ada kesadaran masif kalau GBK milik kita bersama, sehingga juga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi The Jakmania akan menjadi tuan rumah, pasti bisa menjaga dan merawat GBK."

"Buat saya tidak ada kekhawatiran, malah optimistis kalau suporter sudah berubah. Apa yang dilakukan suporter pasti berhubungan dengan klub. Saya yakin mereka bisa menjaganya," ujar Menpora Imam Nahrawi.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar