Persela Nyaris Disingkirkan Klub Liga 3 di Piala Indonesia 2018

Persela Nyaris Disingkirkan Klub Liga 3 di Piala Indonesia 2018
Credit : Persik vs Persela - Foto/PSSI
profil foto

KEDIRI - Persela nyaris saja terhempas di babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Beruntung Persela mampu mematahkan perlawanan dari klub Liga 3, Persik Kediri.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa kemarin, Persela menang tipis 2-1 atas Persik. Dengan kemenangan di laga tunggal itu, Persela melaju ke babak 64 besar.

Persela sudah tertinggal 0-1 sejak menit ke-44. Persik mampu mencetak gol melalui Fahad Ismail. Persela dibuat mati-matian mengejar ketinggalan sekaligus membalikkan keadaan.

Beruntung pada 10 menit terakhir pertandingan babak kedua, Persela mampu keluar dari lubang jarum. Adalah Sugeng Effendi dan Loris Arnaud yang berhasil memecah kebuntuan.

Sugeng Effendi berhasil mencetak gol pada menit ke-83, sedangkan Loris Arnaud--mantan pemain PSG--itu membobol gawang Persik di menit ke-85. Persela pun menutup pertandingan dengan skor 2-1.

"Kemenangan ini patut disyukuri. Para pemain menikmati pertandingan, meski sepanjang laga mengalami kesulitan," kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Sementara pelatih Persik, Alfian, mengatakan kalau timnya sudah bermain maksimal menghadapi tim dari Liga 1, Persela. Kalaupun akhirnya harus kalah, bukan berarti Persik jelek.

"Saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Pertandingan ini bagus dan memberi pengalaman besar buat para pemain muda Persik," kata Alfian.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar