Perkenalkan Inter Academy, Zanetti: Sepak Bola Indonesia Punya Potensi Besar

Oleh Busthomi - 14 Feb 2018 17:19:51
Credit : Javier Zanetti/FOTO: Istimewa

JAKARTA – Legenda Intern Milan, Javier Zanetti mengunjungi insan sepak bola Tanah Air. Sang mantan kapten “I Nerazurri” itu ada di Indonesia dalam beberapa kegiatan untuk mengembangkan dan memajukan sepak bola dalam negeri.

Usai kemarin ikut meresmikan Academy Persib yang bekerja sama dengan Inter Academy, kini sang mantan bintang timnas Argentina itu memperkenalkan Inter Academy sendiri sebagai wahana untuk mencari bibit mudah pesebak bola dalam negeri.

Untuk itu, mantan “Il Capitano” yang bermain sebanyak 800-an laga untuk Inter itu merasa bangga bisa bekerja sama dengan masyarakat Indonesia dan mencari bibit-bibit sepak bola terbaik di Tanah Air. Dia pun menilai sepakbola Indonesia memiliki potensi besar untuk untuk berkembang lebaih baik lagi.

“Ini adalah penghargaan bagi saya untuk bisa memperkenalkan Inter Academy di Indonesia,” ungkap dia saat acara jumpa pers di sebuah hotel di Jakarta, hari ini. “Kami juga bangga dapat bekerja sama dengan Persib Bandung. Bersama-sama kami akan membangun sepakbola Indonesia.”

Saat ini, Zanetti yang juga menjabat Wakil Presiden Internationale itu menyabutkan, dirinya ada di Indonesia untuk memberikan pelatihan tekhnik dari pelatih Inter langsung dan pelatih lokal.

“Dan Inter akademi ini dibangun untuk mengembangkan potensi anak-anak dari bernagai Negara, termasuk Indonesia,” mantan pemain 44 tahun itu menjelaskan. “Dan kami, daru Inter, bangga dapat bekerjasama dengan Indonesia. Indonesia memiliki passion di sepakbola sangat besar dan kami bersama Inter akan membuatnya lebih berkembang.”

Inter Academy Indonesia sendiri diluncurkan di Bandung, Jawa Barat dengan bekerja sama dengan Persib Bandung. Akademi sepak bola ini akan melahirkan pemain-pemain Indonesia yang tidak cuma punya skill tinggi, tapi juga perlika dan sikap pesepak bola yang baik. Dipilihnya Persib, karena klub kebanggan masyarakat Jabar ini memiliki basis supporter yang besar.

Kedatangan Zanetti ke Indonesia ini juga seperti bintang-bintang besar lainnya yang disambut oleh banyaknya fans fanatik mereka. Para Internisti yang tergabung dalam Inter Club Indonesia (ICI) ini terus menyanyikan yel-yel Inter dan membuat sang legenda terus mengulum senyum bahagia. Bahkan sempat melakukan foto selfie dengan dilatari puluhan fans fanatik tim rival dari AC Milan itu. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami