Penyerang Muda Milan Dekati Torehan Gol Milik Mbappe

Penyerang Muda Milan Dekati Torehan Gol Milik Mbappe
Credit : Patrick Cutrone/Foto: AC Milan
profil foto
  • Ridhoni -
  • 12 Feb 2018 17:59:14 -
  • 99 views

MILAN – Penyerang muda milik AC Milan, Patrick Cutrone berhasil membukukan 12 gol di semua kompetisi yang telah diikutinya musim ini. berkat torehan tersebut, dirinya berhasil masuk ke jajaran teratas pencetak gol terbanyak dalam kategori pemain yang berusia dibawah 20 tahun.

Cutrone sendiri hanya kalah dari striker pinjaman Paris Saint Germain dari AS Monaco, Kylian Mbappe. Pemain asli didikan Milan tersebut mencatatkan statistik dengan lima gol di Serie A, Lima di Liga Europa dan Dua di Coppa Italia.

Pemain yang baru berusia 20 tahun pada 3 Januari kemarin tersebut. Menjadi aktor kemenangan Milan setelah berhasil mengkandaskan SPAL dengan skor 4-0.

Diberitakan Gazzetta dello Sport, hanya satu orang pemain di Eropa yang berusia dibawah 20 tahun. Yang bisa mendekati torehan 15 gol Mbappe bersama PSG di semua kompetisi.

Pemain timnas Prancis tersebut dipinjamkan oleh Monaco ke Parc des Princes. Dengan kewajiban membeli pada akhir musim panas nanti sebesar 180 juta Euro (Setara Rp 3 triliun).

Ibrahima Niane dari Metz dan Houssem Aouar dari Olympique Lyon telah membukukan lima gol. Sedangkan Moise Kean yang dipinjamkan Juventus ke Hellas Verona serta Christian Pulisic dari Borussia Dortmund baru mencetak empat gol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar