Pemain Serbabisa, Alasan Kedah Merekrut Andik Vermansah

Pemain Serbabisa, Alasan Kedah Merekrut Andik Vermansah
Credit : Andik berlatih dengan rekan-rekan barunya/Foto: BH
profil foto

ALOR STAR – Kemampuan bermain di berbagai posisi yang dimiliki pemain impor asal Indonesia, Andik Vermansah, menjadi alasan Kedah FA merekrutnya. Masuknya Andik diharapkan memberi amunisi tambahan bagi upaya Kedah bangkit dari start yang kurang menjanjikan pada awal musim Liga Super Malaysia (MSL) 2018 ini.

Hal itu diakui pelatih “Helang Merah”, Ramon Marcote, yang melihat kebolehan bekas pemain sayap Selangor itu untuk mengisi berbagai posisi di lini serang. Ia yakin Andik akan memudahkan dirinya dalam menyusun taktik mengingat Kedah juga sudah memiliki beberapa pemain yang mampu beroperasi di sayap.

“Dia seorang pemain serbabisa dan mampu beraksi di beberapa posisi seperti sayap, striker, maupun sebagai pemain nomor 10,” kata Marcote. “Dia akan beraksi di posisi yang diperlukan tim sesuai taktik yang kami  mainkan.”

“Dengan kualitas yang dia miliki, khususnya kemahiran menaklukkan bek lawan, serta pengalaman luasnya di MSL sebelum ini, saya harap dia dapat membantu pasukan ini,” kata Marcote lagi. “Mengenai prospek dia beraksi saat kami bertemu PKNP FC esok, saya kira ada peluang. Saya akan lihat dulu kondisinya.”

Bekas pemain Persebaya Surabaya itu sah menyertai juara Piala FA 2017 itu selepas menandatangani kontrak setahun dengan Persatuan Bolasepak Kedah (Kedah FA), Jumat (9/2/2018) malam. Masuknya Andik sekaligus melengkapi kuota pemain impor kelima dari ASEAN musim ini.

Tentang laga di Stadium Negeri Pulau Pinang, petang esok, mantan staf pelatih Atletico Madrid itu mengakui bukan pertandingan mudah. “Meskipun ramai yang menyebut laga ini sebagai tantangan berat, tapi saya melihat situasi ini sebagai peluang untuk kami bangkit. Kami kehilangan beberapa pemain andalan yang absen dan cedera, tapi kami tetap turun dengan misi meraih kemenangan," ia menegaskan.

Selepas dua pekan pekan awal MSL sejauh ini, Kedah masih terperosok di tangga ke-11 dan belum meraih poin. Mereka tunduk 1-2 di tangan Johor Darul Ta'zim dan 1-3 di tangan Perak dalam duel di kandang sendiri, Rabu (7/2/2018) lalu. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar