Pelatih Roma Ungkap Kemenangan Timnya akan Menjadi Titik balik

Oleh Ridhoni - 12 Feb 2018 11:55:55
Credit : Eusebio Di Francesco/Foto: AS Roma

ROMA – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengatakan kemenangan timnya atas Benevento dengan skor 5-2, di akhir pekan kemarin. Akan menjadi titik balik “Serigala Roma” untuk meraih kemenangan kembali.

Selain itu penampilan cemerlang dari pemain mudanya asal Turki, Cengiz Under juga menuai pujian dari sang pelatih. Bahkan ini menjadi salah satu hasil bagus bagi mereka setelah tidak berhasil mencetak lebih dari satu gol sejak 1 Desember tahun lalu.

“Kami memulai dengan handicap malam ini,” kata Di Francesco. “Seperti biasa, tim menciptakan banyak peluang mencetak gol, tapi saya merasa terganggu dengan cara kami kebobolan dengan dua gol tersebut.”

“Ini harus menjadi titik awal bagi kami, penting untuk bisa kembali ke jalan kemenangan,” jelas sang pelatih. “Ini juga berlaku Edin Dzeko dan Gregoire Defrel mendapatkan gol untuk mereka, Tim ingin Defrel mengambil penalti dan itu menunjukkan betapa asyiknya semua orang dari dirinya.”

“Dia (Dzeko) berusaha keras untuk bisa mencetak gol di babak pertama dan dia memang bertujuan untuk itu,” ungkapnya kepada Mediaset Premium. “Jadi terkadang dia bisa tenang dengan periode dia tidak mencetak gol dan tidak mempengaruhi secara psikologis.”

Dirinya juga memuji pemain mudanya asal Turki yang dalam dua pertandingan terakhir telah memberikan tiga gol dan satu assist. “Saya senang, karena pemain penting bisa mengubah permainan, dia melakukanny dengan baik hari ini.”

“Dia berada dalam kondisi psikologis yang optimal dan dapat memanfaatkan situasi apa pun,” tambahnya. “Padahal beberapa minggu yang lalu dia kekurangan kepercayaan diri dan sekarang dia bisa memaksa pemain lain pindah ke tribun.” * 



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami