Pelatih Islandia Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ujian Mental Pemain

Oleh Bayu Mahendra - 13 Jan 2018 18:10:11
Credit : Heimir Hallgrimsson - Foto/Eyesoccer

JAKARTA - Timnas Islandia berharap banyak agar Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2018, bisa dipenuhi penonton. Seperti diketahui Islandia akan menjajal kekuatan timnas Indonesia pada hari itu.

Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengatakan skuatnya yang mayoritas berisi pemain muda, butuh pertandingan dengan tekanan tinggi, baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

"Indonesia memiliki permainan dan suporter yang berbeda. Jadi kami merasa pertandingan nanti sangat bagus untuk melatih mental pemain," kata Heimir Hallgrimsson, dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu 13 Januari 2018.

Riuhnya stadion akan berimbas kepada intensitas pertandingan. Pasalnya ada sesuatu yang harus diperjuangkan para pemain di lapangan. Hal itu tidak lain adalah kehormatan sebagai negara yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Dari sisi teknis, Heimir Hallgrimsson, mengungkapkan bila timnas Indonesia memiliki ciri khas permainan dari kaki ke kaki yang cepat. Postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, membuat para pemain Indonesia mudah berkelit.

"Transisi permainan pemain Indonesia juga bagus. Kami sudah menganalisis permainan timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Luis Milla. Pelatih yang berpengalaman," tutur Heimir Hallgrimsson.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami