Pelatih Barcelona Ikut Komentari Masa Depan Conte di Stamford Bridge

Oleh Busthomi - 08 Feb 2018 21:50:49
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images

BARCELONA – Krisis permainan yang terjadi di skuat Chelsea membuat posisi Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea terancam. Banyak nama yang dikaitkan untuk bisa mengganti pelatih asal Italia ini. Nama yang paling santer disebut-sebut belakangan ini adalah Luis Enrique.

Krisis di skuat “The Blues” ini setelah mengalami kekalahan besar dua kali berturut-turut di Liga Primer. Di pekan ke-25, tim asuhan Conte itu dipermalukan Bournemouth 0-3 di hadapan pendukungnya. Sedang di akhir pekan lalau atau matchday ke-26 itu mereka juga takluk di kandang Watford dengan skor mencolok 1-4. Kondisi seperti itu ternyata terakhir kali terjadi pada Oktober 1995 silam.

Masa depan Conte yang belum jelas dan nyaris dipecat itu ternyata membuat prihatin pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sang pelatih pun malah membela sang mantan pelatih Juventus itu karena sembilan bulan lalu dia telah berjasa dengan memberikan gelar Liga Primer.

Bahkan performanya cukup apik. Mereka menang 30 kali dari 38 pertandingan Liga Primer mereka musim lalu. Conte pun telah mempersembahkan gelar Liga Inggris keenamnya yang masuk ke lemari Chelsea.

Namun saat ini, dengan banyaknya kekalahan itu mereka tercecer di peringkat keempat dan berjarak 19 poin dari Manchester City di peringkat pertama klasemen sementara.

Dan Valverde pun ikut memantau kondisi Chelsea, karena tim dari London barat ini akan menajdi lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di akhir bulan ini untuk leg pertama. Tentu Barca akan ‘diuntungkan’ jika kondisi lawannya masih belum stabil.

“Pelatih Chelsea adalah orang yang membawa mereka untuk memenangkan gelar Liga Utama Inggris tahun lalu,” kata dia mengingatkan. “Dia memenangkan banyak gelar, dan dia memiliki karir yang hebat.”

Ditanya mengenai spekulasi yang menghubungkan mantan pelatih Barca, Enrique yang akan membesut “The Blues”, Valverde menjawab: “Anda membuat prediksi besar, karena pada saat ini tidak ada yang terjadi.”

“Apakah Anda ingin saya memberi tahu Anda apa yang akan terjadi di masa depan?” kilahnya. “Atau tentang prediksi kamu? Saat ini belum ada perubahan sejauh ini.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami