Pekan Ke-19 La Liga: Duo Madrid Berpotensi Terpeleset Lagi

Credit :
profil foto

MADRID – Juara bertahan Real Madrid akan menjalani laga kandang menjamu Villarreal pada pekan ke-19 La Liga. Duel di Estadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/1/2018) malam itu berpotensi menjadi batu sandungan berikutnya bagi tim asuhan Zinedine Zidane.

Pekan lalu, Madrid hampir saja terjungkal di kandang Celta Vigo. Beruntung mereka masih bisa pulang membawa satu angka dari hasil imbang 2-2. Namun hasil tersebut membuat selisih poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga jadi 16 angka. Sangat jauh!

Kali ini, tentunya, Zidane ingin memaksimalkan laga kandangnya. Sepanjang latihan , Jumat (12/1/2018), ia banyak mengasah pasukannya dengan  sesi penyelesaian akhir. Terutama Cristiano Ronaldo, Isco, dan Marcelo yang memang gemar ikut membantu serangan dari posisinya sebagai bek kiri.

Sejumlah pemain dari Castilla, tim pelapis Madrid, juga dipanggil ikut latihan. Mereka adalah Tejero, Oscar, dan kiper tim akademi Madrid U-19, Moha.

Dua pertemuan terakhir Madrid lawan Villarreal memang berjalan sengit. Pada 22 September 2016, Madrid dipaksa main imbang 1-1 di Santiago Bernabeu. Lalu, 27 Februari 2017, “Los Blancos” bisa mencuri poin penuh di kandang Villarreal berkat kemenangan tipis 3-2.

Kali ini pun kekuatan Villarreal tak bisa diremehkan. Mereka menempati posisi ke-6 klasemen sementara, selisih 11 poin di bawah Madrid. Tapi “The Yellow Submarine” punya lini serang yang cukup produktif dan sejauh ini sudah mencetak 25 gol.

Sementara itu, laga lain pada pekan ke-18 ini, mempertemukan Eibar lawan Atletico Madrid. Eibar yang kini peringkat ke-7 juga bisa jadi batu sandungan bagi Atletico. Sama seperti pada pekan ke-17 lalu ketika di luar dugaan Atletico kalah 0-1 di kandang Espanyol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar