Payet Tampik Isu Kurang Bugar Jelang Tampil di Final Liga Europa

Payet Tampik Isu Kurang Bugar Jelang Tampil di Final Liga Europa
Credit : Dimitri Payet/Foto: OM
profil foto

LYON – Gelandang Marseille, Dimitri Payet, siap menjadi andalan timnya pada laga final Liga Europa, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Payet sekaligus membantah rumor bahwa ia dalam kondisi kurang prima jelang laga final di Parc Olympique Lyonnais itu.

Payet memang sempat merasakan ada masalah otot. Makanya, ia ditarik keluar pada pertandingan Ligue 1 lawan Guingamp yang berakhir dengan skor imbang 3-3, Jumat (11/5/2018) pekan lalu.

Namun Payet menegaskan bahwa ia sudah melewati masalah itu dan siap bermain di final. Ia mengaku cuma perlu bermain hati-hati supaya masalah otot itu tidak kembali mengganggu performanya.

“Kondisi saya sudah jauh lebih baik sekarang,” kata Payet, 31 tahun, kepada awak media dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (15/5/2018) waktu setempat. “Saya yakin, kondisi saya cukup bugar untuk bermain di final nanti.”

Pada laga final nanti, Payet juga mengakui bahwa timnya dalam posisi sebagai underdog. Soalnya, Atletico punya pengalaman bermain dua kali di final Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

“Mereka punya pengalaman. Tapi kami sudah mempelajari cara main mereka dan bagaimana mengatasinya,” kata mantan gelandang West Ham itu. “Kami mungkin tak bisa bermain cantik. Jadi, target kami sederhana saja: mencetak satu gol lebih banyak dibanding mereka.”

Kehadiran Payet sangat penting bagi upaya Marseille membuat sejarah sebagai tim Prancis pertama yang menjuarai Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Payet tercatat sebagai pembuat assist terbanyak bagi klubnya dengan tujuh umpan jitu yang berbuah gol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar