Panpel Solo Jawab Kritik Kebersihan Toilet dan Musala Stadion Manahan

Oleh Bayu Mahendra - 09 Feb 2018 16:33:18
Credit : Stadion Manahan Solo - Foto/LIB

SOLO – Persija akan menghadapi PSMS dalam semifinal Piala Presiden 2018. Sesuai dengan jadwal pertandingan semifinal, baik leg pertama maupun kedua, diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo. Leg pertama pada Sabtu (10/2/2018), kemudian leg kedua pada Senin (12/2/2018).

Stadion Manahan sebelumnya sudah menggelar empat laga di babak 8 besar, pekan lalu. Dari dua hari penyelenggaraan babak 8 besar terdapat 75 ribu penonton datang ke stadion.

Tapi selama dua hari penyelenggaraan itu juga terdapat kekurangan dalam fasilitas umum, seperti tidak mengalirnya air bersih di toilet stadion, minimnya jumlah musala yang layak, sampai kebersihan kawasan stadion. Kritikan datang dari suporter dan penonton umum, bahkan panitia pusat Piala Presiden 2018.

Menanggapi masukan itu, panpel lokal Solo bergegas untuk memperbaikinya. “Semua keluhan yang ada sudah disampaikan kepada pengelola stadion.

Masukan ini bagus untuk instropeksi. Khusus untuk jumlah toilet dan musala yang disebut minim, mungkin akan ditambah saat renovasi stadion dilaksanakan,” ucap Paulus Haryoto, salah seorang panpel lokal.

Sedangkan untuk kebersihan dan air yang tidak mengalir di toilet stadion, Paulus Haryoto panpel berjanji di semifinal nanti akan lebih baik. Termasuk tentunya kebutuhan air bersih untuk wudhu di musala stadion.

Soal kebersihan kawasan stadion saat babak 8 besar lalu, Paulus Haryoto mengakui kondisinya sangat rumit. Apalagi pada Minggu pagi, di lokasi yang sama ada Sunday Market Manahan, ditambah dengan hujan. Imbasnya, petugas kebersihan belum sempat menyapu sampah yang berserakan di kawasan stadion.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami