Panpel Minta Penonton Semifinal Piala Presiden Waspada Tiket Palsu

Panpel Minta Penonton Semifinal Piala Presiden Waspada Tiket Palsu
Credit :
profil foto

SOLO - Semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Panitia pertandingan berusaha mengantisipasi tidak ada lagi tiket palsu yang beredar.

Heri Isranto, selaku Ketua Panpel, tak ingin kejadian seperti di babak 8 besar Piala Presiden 2018 terulang. Ketika itu, Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait, mesti mengeluarkan uang pribadi.

Ara--sapaan akrab Maruarar--mengeluarkan uang Rp 9 juta guna membeli tiket. Dia melakukan itu karena ada 300 suporter Persebaya yang terjebak karena membeli tiket palsu.

Dikatakan oleh Heri Isranto pihaknya yang dipercaya menjadi panpel sebenarnya tidak berwenang untuk mencetak tiket. Karena dari klub sendiri yang langsung bekerja sama dengan pihak lain.

"Tiket itu dari klub sendiri yang bermain, mereka kerja sama dengan pihak lain. Kami tidak punya kewenangan untuk mencetak tiket," ujar Heri.

Untuk laga PSMS melawan Persija, penonton diprediksi akan mencapai 20 ribuan. Tapi itu tak membuat Panpel merasa khawatir, karena mereka belajar dari pengalaman sebelumnya.

"Kalau pertandingan nanti saya kira akan lebih nyaman. Saya tahu persis dengan The Jakmania. Mereka tertib dalam membeli tiket," tuturnya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar