Ngambek, Sandro Wagner Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Jerman

Ngambek, Sandro Wagner Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Jerman
Credit :
profil foto

BERLIN – Penyerang Bayern Muenchen yang terkenal suka bicara blak-blakan, Sandro Wagner, membuat pernyataan mengagetkan. Tiba-tiba ia mengumumkan pensiun dari tim nasional (timnas) setelah namanya tak dimasukkan dalam skuat Jerman ke Piala Dunia 2018.

“Saya dengan ini mengambil keputusan untuk pensiun saat ini juga dati timnas,” kata Wagner kepada harian Jerman, Bild. “Bagi saya, sudah jelas bahwa sikap saya yang terbuka, jujur, serta berterus terang, tidak sejalan dengan kehendak manajemen timnas.”

Pemain berusia 30 tahun itu tampaknya tidak senang dengan keputusan pelatih timnas, Joachim Loew, yang menepikannya dari skuat sementara berisi 27 pemain seperti yang diumumkan Selasa (15/5/2018) lalu. Loew ternyata lebih memilih penyerang lain: Timo Werner, Mario Gomez, dan Nils Petersen.

Wagner yang tampil pertama kalinya membela timnas pada 2017 membantu Jerman memenangi Piala Konfederasi di Rusia, Julai tahun lalu. Ia tampil gemilang menjaringkan lima gol sepanjang delapan penampilan internasionalnya.

“Bohong kalau saya katakan bahawa saya tidak kecewa karena Piala Dunia adalah kejuaraan yang diimpikan semua pemain," kata Wagner, mengakui. “Namun pada saat yang sama, saya juga tidak boleh terlalu serius dengan Piala Dunia. Seperti yang pernah saya katakan sebelum ini, banyak perkara lain lebih penting dibanding sepak bola.”

Ketiadaan Wagner dalam skuat semenatara Jerman memang boleh dianggap sesuatu yang mengejutkan karena dia cukup bersinar di Bayern sejak bergabung dengan klub itu pada Januari lalu. Jerman akan memulai aksinya di Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Moskow pada 17 Juni2018 sebelum bertemu Korea Selatan dan Swedia di Grup F. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar