Neymar Rayakan Gol Ke-20 dengan Selebrasi Ala Ronaldo

Credit : Gaya selebrasi Neymar/Foto: Istimewa
profil foto

AMIENS – Neymar memang nomor wahid dalam urusan gaya, termasuk caranya merayakan gol. Itu ditunjukkannya saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan tuan rumah Amiens 2-0 pada perempat final Piala Liga Prancis, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB.

Pada laga itu, Neymar membuka keunggulan timnya dengan eksekusi penalti pada menit ke-53. Adrien Rabiot kemudian menambah gol kedua pada menit ke-78 untuk membawa PSG ke semifinal.

Yang menarik, usai membobol gawang PSG, Neymar membuat selebrasi unik. Ia meletakkan sepatu kanan di kepalanya, seolah sedang melakukan juggling dengan sepatu tersebut.

Tak banyak yang memahami makna selebrasi tersebut. Publik baru paham setelah Neymar memberi isyarat lewat tulisan beserta foto selebrasi tersebut di akun Instagram miliknya.

“Siapa tahu @jcelsomoraes tahu makna selebrasi ini dan yang tidak tahu hanya akan tertarik dari sisi yang dipahaminya… Selamat sahabat, terima kasih banyak ... Tamo juntoooo,” demikian tulisan sang megabintang asal Brasil tersebut.

Rupanya, selebrasi tersebut bukan sekadar untuk menyambut golnya yang ke-20 musim ini. Neymar juga mencoba mengungkapkan rasa senangnya memakai sepatu baru tipe “Puro Fenomeno” yang diberikan oleh sponsornya.

Melalui selebrasi itu, Neymar menunjukkan rasa hormatnya kepada Ronaldo Nazario, bintang Brasil era 1990-an yang punya julukan “Sang Fenomena”. Julukan bagi Ronaldo itulah yang menjadi ilham bagi nama sepatu tersebut.

Neymar juga sengaja mencolek Joao Celso Moraes melalui tulisannya. Moraes adalah salah satu selebgram yang juga sahabat Neymar. Ada peran Moraes di balik kontrak pemakaian sepatu tersebut oleh Neymar. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar