Neymar: PSG dan Manchester City Akan Singkirkan Klub-Klub Langganan Juara

Neymar: PSG dan Manchester City Akan Singkirkan Klub-Klub Langganan Juara
Credit : Tim Manchester City/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Feb 2018 18:37:56 -
  • 175 views

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) akan menyambangi markas juara bertahan LIga Champions, Real Madrid di Santiago Bernabeu, pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Laga super bigmatch ini akan perang bintang di kedua tim, antara duel Cristiano Ronaldo vs Neymar.

Bagi Neymar, laga kali ini memang sangat berat. Namun begitu dirinya optimis bisa berbuat banyak di ajang babak 16 besar leg pertama Liga Champions ini. Karena dengan kekuatan yang dimiliki timnya saat ini, dia yakin PSG bisa singkarkan Madrid.

Bahkan, bintang asal Prancis itu melihat, timnya dan tim pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City memiliki kesamaan dan menjadi calon kuat juara di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini. Maka dari itu, dia punya keyakinan, kedua tim tersebut bisa menyingkirkan tim besar Eropa yang punya tradisi di Liga Champions.

Langkah awal, Neymar dan rekan-rekannya siap menyingkirkan pasukan Zinedine Zidane itu di babak 16 besar tersebut yang selama dua musim ini mereka menjadi raja Eropa. Kebetulan tim tuan rumah sendiri saat ini tengah menurun performanya.

Tim besar yang punya tradisi di Liga Champions adalah, Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, dan m ungkin tim lainnya ada Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Juventus. Mereka punya tradisi kuat di Liga Champions, terutama Madrid, Barca, dan Bayern.

Untuk itu, ancaman serius bagi timnya saat ini adalah Manchester City. Pasukan Pep Guardiola itu saat ini tampil impresif dan digadang-gadang calon kuat juara musim ini.

Apalagi kedua tim, kata pemain sepak bola 25 tahun itu, sama-sama kurang memiliki sejarah juara di kancah atas Eropa, makanya saat ini mereka merasa lapar untuk merebut titel juara tersebut.

PSG sendiri harus bersaing ketat melawan Madrid untuk mengunci satu tiket ke babak 8 besar. namun Pasukan Guardiola sepertinya hampir pasti lolos karena di pertandingan lega pertama di kandang Basel mereka menang 4-0.

“Saya pikir tim kami dan Manchester City perlu diperhatikan dengan serius (oleh tim-tim rival lain),” tandas dia.

“Ada kesamaan antara PSG dan Manchester City,” katanya. “Mereka mungkin tidak memiliki sejarah di Liga Champions yang lain, tapi keduanya adalah proyek yang memiliki ambisi untuk menang dan menciptakan sejarah baru.”

“Anda memiliki tim seperti Madrid, Barcelona, ??Bayern yang memiliki sejarah kaya dalam kompetisi ini dan mereka akan menjadi salah satu favorit tahun ini.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar