Musim Pertama Salah, Sukses Salip Nama Besar Torres dan Legenda Lain di Anfield

Musim Pertama Salah, Sukses Salip Nama Besar Torres dan Legenda Lain di Anfield
Credit : Performa Salah/FOTO: Charlie-Eyesoccer.id
profil foto
  • Busthomi -
  • 08 Feb 2018 15:14:04 -
  • 151 views

LIVERPOOL – Mohamed Salah sekarang menjadi idola baru publik Anfield. Pemain yang menjalani musim pertamanya berseragam Liverpool itu dianggap sukses dengan gelontoran gol-golnya itu. Tak percuma “The Reds” mengucurkan dana mencapai 36,9 juta Pounds untuk menggaet sang pesepak bola itu dari AS Roma.

Kini dia telah mencetak 21 gol di Liga Primer Inggris dan tertinggal sebiji gol saja dari top scorer saat ini, Harry Kane (Tottenham Hotspur). Kane wajar masih produktif, karena musim lalu pun menjadi top scorer Liga Primer di akhir musim. Dan sudah cukup lama beradaptasi dengan para rekan setimnya.

Tapi bagi Salah, ini adalah musim pertamanya. Tapi langsung nyetel dan cepat beradaptasi dengan rekan-rekanya di Anfield. Bahkan jika menengok catatan 25 golnya itu dari semua kompetisi ternyata hanya dilakoni dari 32 laganya. Bahkan jika dihitung laga ke-33-nya maka menambah torehan dua gol lagi kala meladeni pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Bahkan produktivitas pemain 25 tahun tersebutyang bisa mencetak 25 golnya sampai 32 laga ternyata lebih baik nama-nama besar lain di Anfiled. Legenda klub Fernando Torres saja bisa membukukan 35 gol dalam 34 laga di musim 2007/08. Bahkan dalam lima besar tak ada top scorer klub sepanjang masa, Ian Rush. Sang legenda itu telah mengukir 346 gol salaam 16 tahun di Anfield.

Nama-nama yang ada di atas Salah, hanyalah pemain era lampau di saat sepak bola masih dalam masa penjajahan.

Namun bagi Salah, kesuksesannya di Anfield bukan karena dirinya hebat. Dia mengaku itu semua karena dibantu oleh rekan-rekannya. Dua rekannya di yang merajut trisula tim asuhan Jurgen Klopp, Roberto Firmino dan Sadio Mane dianggapnya sangat besar pengaruhnya untuk membantunya keberhasilannya di musim pertama itu.

“Mereka berdua pemain top,” pujinya kepada Firmino dan Mane yang sangat membantunya kepada majalah FourFourTwo. “Begitu juga pemain lain, seperti Oxlade-Chamerlain dan Henderson dan semua orang yang bermain di dekat posisi saya.”

“Kami saling mengenal dengan baik karena latihan setiap hari,” dia menambahkan. “Jadi ketika sampai pada pertandingan, mereka mempermudah saya. Sebenarnya kita membuatnya mudah satu sama lain.”

“Kami semua sangat bahagia bersama, kami ingin memperbaiki dan memiliki musim terbaik yang kami bisa lakukan,” jelas dia.

Sejauh ini, Salah dan gol-golnya telah membawa “The Reds” di atas mantan klubnya dulu, Chelsea ke posisi ketiga di papan klasemen.

Dan dia juga telah merebut pemain terbaik Afrika tahun 2017 mengalahkan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/dulu Dortmund). Dan kini terus bersaing untuk menjadi pemain terbaik Liga Primer bersaing dengan Kane dan Kevin De Bruyne (Manchester City). *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar