MU Luncurkan Jersey Baru Musim 2018/2019

MU Luncurkan Jersey Baru Musim 2018/2019
Credit : Paul Pogba - Foto/Istimewa
profil foto

MANCHESTER - Rasa penasaran fans Manchester United (MU) seperti apa bentuk kostum baru tim pujaannya terjawab. Ini menyusul peluncuran jersey utama MU untuk musim 2018/2019 pada Selasa 17 Juli 2018.

Kostum baru kali ini terinspirasi sejarah didirikannya MU pada 1878. Inspirasi itu berupa garis-garis hitam dari bawah ke atas yang bergradasi. Garis-garis hitam ini menunjukkan gambaran rel kereta api.

Di bahu kanan dan kiri juga ada tiga garis hitam yang melambangkan Adidas sebagai sponsor apparel MU. Kostum ini menggambarkan cerita didirikan 140 tahun lalu dengan nama Newton Heath (Lancachire and Yorkshire Railway) Cricket and Football Club.

Pertama kalinya didirikan MU ini memang perkumpulan olahraga untuk para pekerja kereta api. Mereka kemudian mengganti nama menjadi seperti sekarang pada 1910, saat pertama kali ikut Divisi Satu.

"Ada banyak momen hebat dalam sejarah klub yang fantastis. Tapi tidak ada yang lebih dari pertama kali klub ini didirikan pada 1878," kata Richard Arnold, Direktur Pengelola United Group.

Untuk harga jersey replika dijual dengan harga 64,95 pound atau sekitar Rp 1 juta. Sedangkan untuk jersey yang asli harganya 110 pound atau sekitar Rp 1,8 juta.*

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar