Mourinho Dibuat Frustrasi oleh Dua Beknya yang Bikin MU Menderita

Mourinho Dibuat Frustrasi oleh Dua Beknya yang Bikin MU Menderita
Credit : Aksi buruk Smalling di laga kontra Newcastle/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Feb 2018 10:35:44 -
  • 93 views

MANCHESTER – Kekalahan Manchester United (MU) atas Newcastle United dengan skor tipis 1-0 membuat Jose Mourinho kecewa berat. Apalagi kemudian, mereka kalah karena aksi blunder para beknya. Sebelumnya, bek MU lainnya banyak melakukan blunder.

Dua bek mereka,  Chris Smalling dan Phil Jones, kabarnya telah membuat sang pelatih kesal karena permainan buruknya. Dan sekarang menurut laporan The Daily Mirror, pelatih asal Portugal itu mulai ragu untuk memainkannya dan akan membuangnya di laga Piala FA nanti.

Smalling melakukan blunder saat laga kekalahan atas Newcastle dan Jones melakukan gol bunuh diri saat timnya dibungkam Tottenham Hotspur 0-2 di Wembley.

Kemungkinan, gantinya adalah Victor Lindelof dan Marcos Rojo pada pertandingan Sabtu nanti melawan Huddersfield di Piala FA. Dan ini bisa menjadi sebagai perubahan permanen, jika mereka berdua tampil apik.

Sang pelatih “Setan Merah” sendiri sebelumnya sudah meminta ke dewan MU untuk menambah bek baru saat bursa transfer Januari lalu. Apalagi tim rival juga tetap memperkuat lini pertahanannya itu. Manchester City telah mendatangkan bek hebat Aymeric Laporte dan Liverpool menggaet bek Virgil van Dijk yang menjadi bek termahal di dunia.

Smalling sendiri seperti akan segera dilepas pada musim panas nanti. Namun Jones kemungkinan masih dipercaya Mourinho sekalipun telah mencetak gol bunuh diri kala jumpa Spurs itu.

Keluhan Mourinho itu pun diamini oleh legenda bek MU,  Gary Neville. Dia mengkritik dengan pedas tentang duo bek tersebut. “Mereka saat ini memang memiliki catatan pertahanan terbaik. Itu karena mereka memiliki kiper terbaik di dunia, David De Gea, dan Nemanja Matic di depannya yang melindungi mereka benar-benar baik,” jelas Neville.

“Tapi di dua pertandingan tandang terakhir, Smalling dan Jones telah menjadi bencana bagi MU,” dia mengkritik duo bek itu dengan keras. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar