Mo Salah Sudah Bisa Main Saat Mesir Lawan Uruguay

Mo Salah Sudah Bisa Main Saat Mesir Lawan Uruguay
Credit : Mo Salah - Foto/FIFA
profil foto

MOSKOW - Penyerang Mesir Mohamed Salah telah pulih dari cedera bahu dan hampir 100 persen dipastikan dapat bermain pada pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan Uruguay, kata pelatih Hector Cuper pada Kamis, mengakhiri pekan-pekan keraguan mengenai kebugaran penyerang paling berbahaya mereka.

Cuper bahkan memprediksi pada malam menjelang pertandingan bahwa Salah dapat menjadi salah satu pemain tersubur di turnamen akbar.

"Mo melakukannya dengan sangat baik. Ia pulih dengan sangat, sangat cepat -- kami memberi banyak perhatian kepada dia," kata pelatih veteran itu pada konferensi pers sebelum sesi latihan terakhir skuad menjelang pertandingan Jumat.

"Saya hampir dapat memastikan 100 persen bahwa ia akan bermain, menyelamatkan situasi yang tidak pasti pada menit terakhir." Salah, yang mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu, mengalami cedera ligamen bahu pada final Liga Champions saat mereka kalah dari Real Madrid pada 26 Mei dan sejak itu belum pernah memainkan pertandingan, membuat para penggemar tetap was-was sebelum pertandingan pertama Mesir di Piala Dunia dalam 28 tahun.

Cuper menepis keraguan apapun perihal Salah, yang akan berulang tahun ke-26 pada hari pertandingan, akan merasa cukup percaya diri mengenai kondisi fisiknya untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Kami berusaha untuk membuat dirinya merasa percaya diri, bahkan para dokter memberi dia opsi untuk bermain atau tidak, namun saya mengenal Salah dengan sangat baik dan saya yakin ia tidak takut, ia tidak cemas," ucapnya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar