Mitra Kukar Dapatkan Mantan Striker Sevilla

Credit : Teken kontrak Fernando Rodriguez - Foto/Istimewa
profil foto

JOHOR BAHRU - Mitra Kukar telah mendapatkan pengganti Marclei Chaves, striker yang hengkang ke klub Thailand, Chonburi FC. Adalah mantan striker Sevilla yang terakhir bermain di Ceres Negros Filipina, Fernando Rodriguez, yang akan menggantikan peran Chaves sebagai ujung tombak Naga Mekes.

Kesepakatan dengan Fernando Rodriguez dilakukan CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, di Johor Bahru, bersamaan dengan tur klub asal Tenggarong itu di negeri jiran, Minggu (7/1/2018). Striker berusia 30 tahun itu dikontrak 1 musim, dengan opsi perpanjangan musim berikutnya.

Musim lalu Fernando Rodriguez merupakan salah satu pemain tersubur di Philippines Football League (PFL). Ia mencetak 21 gol hingga membawa Ceres Negros menjadi juara PFL 2017. Jumlah gol itu hanya berselisih satu dengan rekan satu timnya, Bienvenido Maranon, yang mencetak 22 gol.

Setidaknya ada dua alasan buat Mitra Kukar menjatuhkan pilihan terhadap Fernando Rodriguez. Pertama dan tidak lain adalah ia satu negara dengan pelatih anyar Mitra Kukar, yaitu Rafael Berges, sehingga bisa memudahkan komunikasi dalam menerapkan taktik dan strategi di lapangan.

Kemudian yang kedua jumlah gol striker bernama lengkap Fernando Rodriguez Ortega itu tidak jauh dari koleksi Marclei Chaves di Mitra Kukar musim lalu.

Di Liga 1 2017 Marclei merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua di bawah Sylvano Comvalius. Musim lalu Marclei Chaves mencetak 24 gol.

Di sisi lain pada Minggu sore kemarin Mitra Kukar menelan kekalahan dari juara Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Dalam uji coba di Stadion Larkin, Johor Bahru, Mitra Kukar menyerah 0-4.

Empat gol JDT dicetak Luciano Figueroa (2 gol), Safiq Rahim, dan Bruno Gabriel Soares. Beberapa hari lagi Mitra Kukar juga kembali beruji coba di Malaysia, kali ini melawan JDT II.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar