Milan dan Puma Menjalin Kontrak Terbesar Kedua di Italia

Milan dan Puma Menjalin Kontrak Terbesar Kedua di Italia
Credit : AC Milan dan Puma/Foto: AC Milan
profil foto
  • Ridhoni -
  • 13 Feb 2018 18:47:30 -
  • 318 views

MILAN – Setelah secara resmi beralih ke aparel Puma dan meninggalkan Adidas yang memutuskan kontrak. Kesepakatan baru ini akan menempatkan AC Milan berada di belakang Juventus soal nilai kesepakatan yang besar dari sponsor jersey tersebut.

Pernyataan tersebut meneybutkan bahwa Puma akan menjadi “Mitra Resmi” pemasok teknis secara global dan mitra perizinan resmi untuk “Rossoneri” yang akan membuat Puma memiliki ruang lingkup yang jauh daripada Adidas.

Menurut Gazzetta dello Sport, kesepakatan tersebut akan bernilai 15 juta Euro (setara Rp 250 miliar) per musim. Namun menurut, Calcio Finanza kesepakatan dengan Adidas bisa menyentuh 19,7 juta Euro tapi sayang penampilan tersebut tidak dibarengi dengan penampilan Milan di lapangan.

Sehingga kesepakatan tersebut kemungkinan besar hanya akan bernilai 10 juta Euro untuk lisensi dan merchandising. Gazzetta dan Calcio e Finanza juga melaporkan bahwa kesepakatan Puma dengan Milan.

Akan menjadikan kesepakatan tersebut bernilai kedua terbesar setelah Juventus dengan Adidas. Yang ditaksir nilainya mencapai 23 juta Euro per musim. Aparel asal Jerman tersebut sebenarnya masih memiliki kesepakatan dengan “Rossoneri” yang telah terjalin selama 10 tahun.

Namun, Adidas dikabarkan telah memutuskan kontrak tersebut. Dengan mengaktifkan klasusul pemutusan kontrak dengan Milan, atas dasar tersebutlah Puma langsung mengambil inisiatif untuk bisa bekerja sama dengan “Diavolo Rosso” mulai musim depan. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar