Meredup di Chelsea, Morata Tak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2018

Meredup di Chelsea, Morata Tak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2018
Credit : Alvaro Morata/Foto: Twitter
profil foto

MADRID – Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol, Julen Lopetegui, resmi mengumumkan 23 pemain anggota skuat sementara ke Piala Dunia 2018, Senin (21/5/2018) waktu setempat. Skuat itu berisi perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman, namun tak ada nama Alvaro Morata.

Striker Chelsea, Morata, termasuk yang tak dipanggil menyusul musim yang mengecewakan di Liga Inggris. Ia hanya mencetak total 15 gol dari 48 pertandingan sepanjang musim 2017/18 bersama “The Blues”.

Tak hanya Morata yang dipinggirkan. Demikian pula rekan satu timnya, Marcos Alonso, meskipun dia bermain cukup bagus sepanjang musim. Lopetegui malah memilih pemain Arsenal, Nacho Monreal, sebagai pelapis bek kiri Jordi Alba.

Namun Lopetegui tetap memilih pemain Atletico Madrid, Diego Costa, striker Celta Vigo, Iago Aspas, dan andalan Valencia, Rodrigo Moreno, sebagai trio penyerang. Costa yang sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dari 18 laga internasional diyakini akan jadi pilihan utama.

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, juga tidak dipanggil. Sebaliknya playmaker veteran Andres Iniesta masih dibawa ke Piala Dunia keempatnya bersama dengan kapten Sergio Ramos.

Isco, Marco Asensio, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez pertama kali mengikuti turnamen ini. Dalam skuat ini, hanya ada empat pemain Barcelona yang dipanggil, padahal empat tahun lalu di Brasil ada tujuh pemain “Blaugrana” yang memperkuat Spanyol.

Juara Piala Dunia 2010 itu akan menghadapi Swiss pada 3 Juni 2018 dan Tunisia pada 9 Juni 2018 dalam laga persahabatan. Mereka akan memulai pertandingan pertama di Piala Dunia melawan Portugal pada 15 Juni 2018. *

SKUAT SEMENTARA SPANYOL

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid)

Depan: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar