Menpora Sindir Langkah Edy Rahmayadi Cuti dari Ketua Umum PSSI

Oleh Bayu Mahendra - 12 Feb 2018 10:28:52
Credit : Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi - Foto/Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memutuskan cuti dari jabatannya selama mengikuti proses Pilkada Sumatra Utara 2018. Pernyataan cuti sudah dilontarkannya pada pekan kemarin.

Pilihan Edy Rahmayadi untuk cuti supaya tidak mengganggu jalannya organisasi PSSI. Selain juga tidak ingin melibatkan organ PSSI selama masa kampanye dan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatra Utara.

Tapi pilihan itu ternyata mendapat sindiran dari Menpora RI Imam Nahrawi. Menpora mengatakan saat ini dunia olahraga di Indonesia dalam situasi perang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pesta olahraga terbesar di Asia itu akan berlangsung pada Agustus-September mendatang.

Dan, sejak sekarang semua persiapan seharusnya sudah maksimal dilakukan pengurus besar induk cabang olahraga. Tidak terkecuali PSSI dalam menyiapkan menyiapkan timnas U-23 dengan target menembus empat besar Asia.

"Saya kaget saja, situasi perang begini kok cuti. Ini perang ini. Saya belum tahu alasannya. Saya hanya baca berita. Nanti kalau saya tahu alasannya apa, baru bisa bicara lagi," kata Menpora Imam Nahrawi, akhir pekan kemarin.

Namun demikian Kemenpora belum berpikir sampai harus memanggil Edy Rahmayadi. Tapi Kemenpora sebagai penanggung jawab olahraga nasional berhak memberi peringatan.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami