Menjamu Tim Kasta Kedua, Mourinho Belajar dari Kekalahan Lawan Bristol

Credit : Jose Mourinho/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Jan 2018 20:15:35 -
  • 175 views

MANCHESTER – Pasukan Jose Mourinho akan menjalani laga putaran ketiga Piala FA, Sabtu (6/1/2017) dini hari WIB. Lawan yang akan dihadapi adalah Derby County, tim dari kasta kedua di Liga Inggris. Sepertinyaa kemenangan akan menjadi milik Manchester United.

Namun begitu, sang pelatih “Setan Merah” itu tak mau berbuat kesalahan dan menganggap remeh dari tim tamu itu. Apalagi belum lama ini, MU pernah dijungkalkan oleh tim kasta kedua lainnya, Bristol City di perempatfinal Piala Liga.

Sementara Derby sendiri melawat ke Old Trafford dengan semangat tinggi usai mengantongi capaian impresif. Di liganya, dalam tujuh pertandingan terakhir tak terkalahakn. Sementara dalam 19 penampilannya, mereka cuma kalah dua kali.

“Kami harus menang. Hasil imbang tidak baik bagi kami,” janji Mourinho saat acara konferensi pers. “Karena kami akan bermain melawan tim seperti tim Liga Primer.”

“Anda bisa lihat pemainnya dan mereka bukan pemain dari Championship, mereka adalah pemain Liga Primer,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

“Saya pikir, saya bermain melawan mayoritas pemain seperti di Liga Primer,” imbuh dia. “Nama-nama seperti (Scott) Carson, Curtis Davies, (Joe) Ledley, (Matej) Vydra, (Tom) Huddlestone. Saya bermain melawan mereka semua.”

Mourinho akan mengincar kemenangan ke-13 mereka di Piala FA. Dirinya pun menargetkan untuk meraih titel di Piala FA. Karena satu-satunya gelar juara Piala FA pada tahun 2007 lalu saat membesut Chelsea.

“Saya cuma menang sekali,” katanya. “Saya tidak menang lebih dari itu. Di Piala Liga saya melakukannya empat kali. Tapi Piala FA hanya sekali.”

“Apakah saya ingin memenangkan (Piala FA) yang kedua? Tentu saja saya mau dan kita akan mencoba.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar