Mengejutkan! Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Jadi Pengganti Zidane

Mengejutkan! Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Jadi Pengganti Zidane
Credit : Julen Lopetegui/Foto: RFEF
profil foto

MADRID – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, menyatakan telah menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru untuk tiga musim berikutnya. Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane yang mendadak mundur usai mengantar “Los Blancos” meraih trofi Liga Champions untuk tiga musim secara beruntun.

Lopetegui, saat ini melatih tim nasional Spanyol, baru akan menangani Madrid usai Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada Kamis (14/6/2018) esok. Saat ini, ia akan fokus memimpin Sergio Ramos dan kawan-kawan meraih prestasi puncak di Rusia.

Namun, bagaimanapun, penunjukan Lopetegui segera menimbulkan kontroversi. Pasalnya, ia memiliki latar belakang Barcelona yang pernah dibelanya pada 1994-1997. Ia juga pernah mengatakan, “Bagi saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa.”

Yang lebih mengejutkan, Lopetegui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada 23 Mei 2018. Itu bagian dari komitmen Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

RFEF mengumumkan bahwa kontrak Lopetegui untuk saat ini akan berakhir setelah turnamen di Rusia. Dan ia dianggap sukses dalam tugasnya. Sejak mengambil alih posisi pelatih dari Vicente del Bosque pada tahun 2016, Lopetegui telah menjalani 18 pertandingan tak terkalahkan.

“Saya memang mengharapkan pembaruan ini,” kata Lopetegui saat itu. “Kami tahu bagaimana sepak bola dan itu datang secara alami. Saya siap untuk itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada RFEF atas kepercayaan mereka kepada saya. Kami akan melakukan ini dengan keinginan dan tanggung jawab tertinggi di Piala Dunia.”

Ternyata, godaan menangani tim sebesar Madrid tak mampu ditolak Lopetegui, 51 tahun. Tapi juga bisa dipahami karena ia pernah menjadi kiper Real Madrid pada 1988-1991. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar