Mengejutkan! Barcelona Ternyata Izinkan Messi untuk Pergi

Mengejutkan! Barcelona Ternyata Izinkan Messi untuk Pergi
Credit :
profil foto

BARCELONA – Penggemar Barcelona mungkin sekarang lebih tenang setelah Lionel Messi teken kontrak baru dengan durasi hingga 30 Juni 2021. Namun, sebetulnya, mereka tak sepenuhnya bisa tenang terkait keberadaan Messi di tim Catalan itu.

Ada klausul dalam kontrak baru Messi yang cukup mengejutkan. Seperti dilaporkan MARCA, salah satu poin dalam kontrak tersebut memberi ruang bagi hengkangnya Messi dari “Blaugrana”.

Kondisi itu bisa terjadi jika terjadi sesuatu terkait isu Catalan merdeka. Messi bersedia tetap membela Barcelona jika berkompetisi di Liga Spanyol, Prancis, Inggris, atau Jerman.

Jika Catalan merdeka dan Barcelona harus berkompetisi di liga domestik sendiri, Messi boleh pergi. Begitu pula jika Barcelona tidak diterima ikut berkompetisi di Prancis, Inggris, atau Jerman, Messi juga boleh pergi dan klausul pembatalan kontraknya yang bernilai 700 juta Euro (setara) tidak berlaku.

Yang paling realistis bagi Barcelona memang tetap ikut La Liga sekiranya Catalan merdeka nanti. Namun, masalahnya, belum tentu otoritas La Liga bersedia tetap menerima kehadiran “El Barca”. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar