Mengapa Selebrasi Firmino dengan Tendangan Kungfu? Ini Penjelasannya

Oleh Busthomi - 15 Feb 2018 18:49:46
Credit : Selebrasi kungfu Firmino/FOTO: Shutterstock

LIVERPOOL – Laga FC Porto melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions malam tadi memang dimenangkan “The Reds” dengan 5-0. Gol-gol itu dicetak oleh hattrick Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sesuatu yang menarik dan agak berbeda di laga itu adalah selebrasi Firmino yang melakukan tendangan kungfu. Ternyata, alasan sang striker itu merayakan gol dengan tendangan kungfu adalah cukup sederhana: karena dia ingin melakukan sesuatu yang jauh lebih akrobatik.

Berbicara ke situs resmi klub, dia mengatakan: “Ketika saya masih kecil, saya biasa melakukan perayaan gol dengan jungkir balik,” ungkap dia. “Saya banyak melakukannya saat masih muda.”

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan [lagi], tapi mungkin lebih baik tidak mencoba! Saya melakukannya sampai empat tahun yang lalu, tapi tidak lagi!” dia menjelaskan.

“Saya telah merayakan salah satu gol saya sendiri seperti itu sebelumnya (melawan Swansea),” dia menambahkan. “Namun rekan setim saya sudah mulai kembali ke garis tengah dan wasit memanggil saya kembali untuk melanjutkan pertandingan.”

“Itu tidak diperhatikan pada saat itu, tapi saya menikmatinya,” kata dia. “Ketika rekan setim saya mencetak gol, saya selalu memanfaatkan kesempatan untuk merayakannya. Emosi ini membuat segalanya berjalan dengan baik. Rasanya enak untuk merayakan gol.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami