Menang dari Tim Kasta Kedua, Guardiola Enggan Disebut Cuma Beruntung

Credit : Guardiola dan pelatih Bristol usai laga/FOTO: PA
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Jan 2018 08:30:18 -
  • 171 views

MANCHESTER – Pep Guardiola mengaku bangga dengan usaha anak asuhnya yang gigih hingga menit-menit teakhir jalannya laga untuk mencari kemenangan. Gol Sergio Aguero di menit ke-92 membuktikan perjuangan pasukan “The Citizens” yang tak kenal lelah sedikit pun.

Manchester City menang 2-1 atas Bristol City, tim dari kasta kedua sepak bola Inggris di ajang Piala Carabao atau Piala Liga, di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1, tapi kemudian mereka tampil sebagai tim yang bermental juara dengan mencetak dua gol untuk kemenangan “The Citizens”.

Ini adalah aksi comeback kedua kalinya, usai di laga sebelumnya di Piala FA, mereka juga bisa menang 4-1 atas Burnley usai sebelumnya tertinggal 0-1.

“Para pemain sangat fantastis,” ujar sang pelatih City itu kepada Sky Sports. “Di sepak bola Anda bisa menang atau kalah tapi kami terus mencoba dan mencoba sampai menit akhir. Dan karena itulah [kami mencetak gol kemenangan] karena kami tidak menyerah.”

“Kami tahu persis seperti apa kompetisi ini dengan banyak permainan. Dan laga semifinal ini selalu rumit, karena itulah saya sangat puas,” ungkap dia.

Namun Guardiola menepis anggapan bahwa City beruntung karena hanya menghadapi tim dari Championship atau kasta kedua itu di semifinal. Justru dia mengatakan, bahwa Bristol telah menyebabkan mereka mengalami masalah seperti tim lapis kedua lainnya di musim lalu.

“Setiap tim bisa menciptakan masalah (buat City),” katanya. “Dan musim lalu Huddersfield melakukannya pada kami di Piala FA dan Wolves juga melakukannya musim ini.”

“Orang akan mengatakan bahwa kami (akan mudah) bermain dengan lawan dari divisi Championship. Tapi banyak tim Liga Primer yang absen karena tim dari kasta kedua mengalahkan mereka,” kilah pelatih asal Catalunya ini. “Yang penting adalah semangat kami dan bagaimana melihat apa yang kami lakukan pada saat-saat baik dan buruk.”

Makanya, Pep memuji Bristol sebegai tim yang bermain bagus dan fantastis. “[Bristol City] adalah tim yang fantastis dan itulah mengapa mereka mengalahkan empat tim Liga Primer, makanya sampai berada di semifinal,” katanya.

“Mereka tahu persis apa yang harus mereka lakukan dan akan sulit (saat bermian) di Bristol nanti, tapi kami akan berusaha untuk menang dan mencapai final,” janji mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini. * 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar