Menang Besar Lawan Basel, Guardiola Sebut Penampilan Gundogan Berkelas

Menang Besar Lawan Basel, Guardiola Sebut Penampilan Gundogan Berkelas
Credit : Ilkay Gundogan/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Feb 2018 07:19:44 -
  • 160 views

BASEL – Manchester City secara meyakinkan menang besar atas tim wakil Swiss, FC Basel dengan skor 4-0 di pentas babak 16 besar Liga Champions leg pertama, Rabu (14/2) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, St Jakob-Park, tapi pasukan Pep Guardiola tetap tampil agresif dan tak memberi ampun tim ampun tim tuan rumah.

Gol-gol dari “The Citizens” dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-14 dan ke-53. Kemudian Bernardo Silva di menit ke-18, Sergio Aguero di menit ke-23. Dalam tempo kurang dari 10 menit, pimpinan klasemen Liga Inggris itu telah mencetak tiga gol.

Aksi Gundogan musim ini memang cukup menawan. Di beberapa pertandingan di Liga Primer juga sang pemain ikut menyumbang beberapa gol. Padahal musim lalu, sang pemain sepak bola itu banyak berkutat dengan cederanya.

Pep Guardiola menorehkan pujian pada bintang “The Sky Blues” itu. Ditanya tentang penampilan Gundogan, sang pelatih mengatakan kepada BT Sport: “Gundogan adalah pemain yang luar biasa.”

“Musim lalu kami sangat merindukannya selama enam bulan karena dia banyak cedera,” dia menegaskan. “Itulah mengapa kami sangat puas dengan pertandingan ini. Tidak hanya untuk gol yang berkualitasnya, tapi kepribadiannya di atas lapangan juga luar biasa. Dia bermain fantastis.”

Bahkan aksi Gundogan juga mendapat pujian dari Legenda Chelsea, Frank Lampard setelah mengukir gol heroiknya. “Dia sangat baik dan dia benar-benar tampil ‘sendiri’ sejak sembuh dari cedera," kata Lampard di BT Sport merujuk pada gol kedua pemain timnas Jerman itu.

“Dia memiliki momen yang tepat, dan dia sangat berkelas dalam mengolah bola,” katanya. “Ini semua tentang kualitas penyelesaiannya. Jadi, Anda tidak bisa benar-benar menyalahkan kiper.”

Kemenangan ini pun membuat tim salah satu calon juara Liga Champions ini sudah meloloskan satu kakinya ke babak perempat final. Apalagi di leg kedua di kandang sendiri akan jauh lebih mudah. Mereka bisa jadi akan menang besar lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar