Menang Besar, Atletico dan Valencia Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey

Credit : Aksi Atletico Madrid/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Jan 2018 08:09:35 -
  • 33 views

MADRID – Atletico Madrid masih menunjukkan dominasinya atas klub kecil, Lledia di ajang Copa del Rey. Bermain di Wanda Metropolitano, Rabu (10/1/2017) dini hari WIB di leg kedua, mereka menang besar 3-0 sekaligus menjadikan agregat menjadi 7-0 untuk memastikan anak asuh Diego Simeone tersebut lolos ke babak perempatfinal.

Bermain agresif sepanjang laga dengan menduetkan Fernando Torres dan Diego Costa di lini depan, mereka sukses membukukan tiga gol tanpa balas. Semua gol itu dicetak di babak kedua melalui aksi Yannick Ferreira Carrasco di menit ke-57 dengan memanfaat umpan dari mantan striker Chelsea itu.

Unggul 1-0 rival Real Madrid itu kian bersemangat dan Kevin Gameiro mengubah papan skor menjadi 2-0 usai menerima assist dari Angel Correa di menit ke-74. Correa sendirig baru masuk ke lapangan di babak kedua. Gol dari Vitolo di menit ke-81 melengkapi kemenangan besar 3-0 di laga itu. Kemenangan ini pun menjadikan mereka lolos ke babak 8 besar.

Sementara di stadion Mestalla, Valencia secara perkasa membungkam lawannya Las Palmas dengan skor meyakinkan 4-0. Kemenangan ini membuat agregat 5-1 setelah di laga sebelumnya di kandang Las Palmas hanya bermain 1-1.

Gol-gol tim tuan rumah itu berasal dari hattrick Luciano Veitto di menit ke-30, ke-48, dan ke-66. Satu gol sebelumnya dicetak oleh Nemanja Masimovic di menit ke-54.

Mengincar kemenenangan di leg kedua ini, membuat  pelatih tim tuan rumah Marcelino tetap mengusung strategi menyerang dengan menduetkan striker andalan mereka Vietto-Simone Zaza.

Kendati tak sepenuhnya menguasai permainan dengan ball possession yang cuma 43 persen, namun mereka tetap memiliki efektivitas dengan mengkonversi banyak peluang menjadi gol. Peluang-peluang emas lebih banyak mereka ciptakan dengan memiliki tendangan shot on target sebanyak 10 kali ketimbang 2 shot on target dari tim tamu. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar