Mau Rekrut Juergen Klopp? Sediakan Uang Tunai Rp 590 Miliar

Mau Rekrut Juergen Klopp? Sediakan Uang Tunai Rp 590 Miliar
Credit : Juergen Klopp - Foto/Istimewa
profil foto
  • ocim -
  • 23 May 2019 13:51:00 -
  • 1006 views

LIVERPOOL - Juergen Klopp dianggap sebagai pelatih yang bisa mengambil hati suporter. Situasi itu didapatkannya sejak menangani Mainz, Borussia Dortmund, sampai sekarang di Liverpool.

Tidak mengherankan bila banyak klub elite menginginkan jasanya. Nilai positif itu di luar tangan dinginnya tiap kali menangani suatu tim.

Tapi pertanyaannya sekarang, berapa harga yang harus ditebus bila ada klub yang menggaetnya? Jelas tidak murah untuk bisa mengambil Juergen Klopp dari Liverpoo.

Dari nilai pasar transfer diketahui Juergen Klopp punya daya jual mencapai 36 juta euro atau sekitar Rp 590 miliar. Namun nilai pasar itu tidak begitu mahal bila dibandingkan harga pemain kelas dunia.

Di sisi lain Juergen Klopp menegaskan dirinya berkomitmen dalam kariernya di Anfield. Bahkan bila sebuah klub dapat membujuknya pindah, hal itu akan sulit diwujudkan.

Menurut penelusuran Daily Mail, mantan pelatih Mainz itu memiliki klausul pelepasan lebih dari 36 juta euro di kontraknya saat ini, yang akan berakhir Juni 2022.

Dengan situasi seperti itu, akankah Juventus berani mengejar Juergen Klopp? Seperti diketahui Juventus getol mencari pelatih untuk menggantikan Max Allegri.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar