Mau Datangkan Pemain Sendiri, Liverpool Malah Diminta Untuk Bayar Rp316 Miliar

Mau Datangkan Pemain Sendiri, Liverpool Malah Diminta Untuk Bayar Rp316 Miliar
Credit : Naby Keita/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Jan 2018 20:20:34 -
  • 238 views

LEIPZIG – Naby Keita sepertinya bisa datang ke Anfield musim dingin ini. Pasalnya, pihak Leipzig sudah melunak untuk melepas bintangnya tersebut lebih cepat dari kesepakatan. Namuan lucunya, Liverpool harus mengucurkan dana lebih untuk pemain yang sudah resmi dikontrak “The Reds” tersebut.

Keita sendiri memang pada musim panas lalu sudah diikat Liverpool seharga 50 juta Pounds lebih. Namun kedua klub sepakat sang pemain akan resmi berseragam tim elit asal Merseyside itu pada Juli 2018 nanti.

Namun masalahnya, selepas kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona, klub butuh pasokan pemain kreatif di lini tengah. Hal ini membuat Jurgen Klopp meminta mendatangkan sang pemain lebih cepat dari jadwalnya.

Semula pihak klub Bundesliga itu tetap ngotot tak mau melepas bintangnya tersebut. Pasalnya, mereka masih butuh service bintang asal Guinea itu untuk meloloskan klub ke fase Liga Champions. Namun kemudian, kabar yang beredar di Jerman, mereka sudah melunak untuk melepas sang bintangnya lebih cepat dari kesepakatan.

Meski begitu, Liverpol bisa memboyong pemain tersebut saat ini. Asalkan mereka membayar biaya tambahan ke RB Leipzig minimal 13 juta Pounds (atau sekitar Rp316 miliar). Demikian seperti dilaporan Liverpool Echo.

Laporan media terkemuka di Jerman, Bild juga sama. Klub Bundesliga kini melunak dan mempertimbangkan untuk mengizinkan Keita pergi bulan ini asal biaya tambahannya mencapai 15 juta-20 juta Euro atau 13 juta – 17,5 juta Pounds.

Ini menunjukkan bahwa Leipzig perlu menghasilkan pendapatan tambahan agar tidak melanggar peraturan dari Financial Fair Play (FFP) UEFA.

Meski perlu ada bayaran, jelas ini kabar bagus bagi fans Liverpool setelah minggu lalu, CEO Leipzig Oliver Mintzlaff ngotot tak mau melepas Keita saat ini.

“Baik Naby maupun agennya tidak membuat permintaan untuk meninggalkan klub di musim dingin ini,” klaim dia. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar